Berita Smartphone

Peluncuran Ditunda, Nokia 9.2 PureView Dirumorkan Akan Membawa Kamera Depan di Bawah Layar

Nokia 9.2 PureView Header[Ilustrasi Oleh Pixabay]

Gadgetren – Nokia rencananya akan membawa teknologi kamera depan di bawah layar pada Nokia 9.2 PureView. Namun sebagai akibatnya, waktu peluncuran smartphone flagship tersebut akan sedikit tertunda.

Nokia Anew, pembocor ulung mengenai teknologi-teknologi Nokia, baru saja mengungkapkan dugaan tersebut ke dunia maya melalui cuitan-cuitan di halaman akun Twitter miliknya (@nokia_anew).

Nokia Anew mengungkapkan bahwa HMD Global yang sekarang memegang merek dagang Nokia sedang menguji teknologi under-the-display front camera (kamera depan di bawah layar) pada smartphone Nokia 9.2 PureView.

Jika HMD Global benar-benar melakukan hal ini, maka Nokia 9.2 PureView bakalan menjadi salah satu smartphone pertama yang berhasil menggunakan teknologi yang sedang populer di kalangan manufaktur smartphone.

Seperti yang kita tahu, perusahaan-perusahaan lain seperti Samsung, Xiaomi, dan OPPO memang sudah meneliti dan mengembangkan teknologi kamera di bawah layar selama beberapa waktu belakangan ini.

Namun ini tentu menjadi sebuah kabar yang cukup mengejutkan, mendengar Nokia akan ikut bergabung ke dalam tren kamera di bawah layar ke smartphone flagship yang akan diluncurkan selanjutnya.

Rencana implementasi teknologi kamera di bawah layar pada Nokia 9.2 PureView tersebut sejalan dengan cuitan Nokia Anew yang pernah diunggah sebelumnya, dimana ia menyebutkan bahwa Nokia akan menunda waktu peluncuran smartphone tersebut.

Dalam cuitan yang diunggah pada tanggal 31 Desember 2019 kemarin, Nokia Anew menyebutkan bahwa peluncuran smartphone tersebut sepertinya akan ditunda hingga musim gugur tahun 2020 ini.

Cuitan mengenai penundaan tersebut memang mengungkapkan bahwa alasannya adalah karena Nokia akan mengganti SoC yang digunakan ke Snapdragon 865. Namun tidak menutup kemungkinan implementasi kamera baru Nokia ini juga ikut andil dalam hal tersebut.

Meskipun sebenarnya penundaan waktu peluncuran ini sangat disayangkan, tetapi hadirnya Snapdragon 865 dan teknologi kamera depan di bawah layar ini tentu saja menjadi balasan yang sangat sebanding.

Berdasarkan keterangan yang disampaikan oleh Android Authority, Nokia Anew sendiri telah terbukti sebagai sumber yang bisa diandalkan untuk kebocoran-kebocoran dari teknologi buatan Nokia secara menyeluruh.

Akan tetapi, kita tidak bisa seratus persen percaya terhadap kabar-kabar yang diungkapkannya karena bisa jadi ada beberapa perubahan lain yang muncul saat produk final diluncurkan.

Tinggalkan Komentar