Berita

Nokia 8 akan Hadir dengan Prosesor Snapdragon 835 Muncul di JD.com

Langkah HMD Global untuk meluncurkan smartphone Nokia bersistem operasi Android di dunia merupakan hal yang benar karena pasalnya Nokia 6 yang diluncurkan pertama kali berhasil mendapatkan respon yang sangat positif. Bahkan terjual dengan sukses.

Menariknya, baru-baru ini telah muncul bocoran mengenai smartphone terbaru dari HMD Global yang bernama Nokia 8 di toko online JD.com. Terpampang juga harganya mencapai 3.188 Yuan atau sekitar Rp 6,1 jutaan.

Apabila dilihat dari harga yang ditawarkan, sepertinya Nokia 8 akan menjadi smartphone flagship Android pertama Nokia yang dirilis di dunia. Dikabarkan smartphone yang satu ini akan menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 835 dan penyimpanan internal dengan pilihan 128 GB atau 256 GB.

Namun apabila smartphone ini diluncurkan di ajang MWC 2017, kemungkinannya akan menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 821 karena Samsung baru mengizinkan smartphone lain yang menggunakan Snapdragon 835 ketika Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus resmi dirilis di dunia pada bulan April 2017.

Untuk layar dari Nokia 8 memiliki lebar 5,7 inci yang berteknologi Super AMOLED dan Quad HD (2.560 x 1440 piksel). Sementara kameranya akan menggunakan kamera belakang beresolusi 24 MP dengan dukungan OIS dan Super EIS. Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 12 MP.

Sistem operasi Android 7.0 Nougat juga akan berjalan langsung di dalamnya. Untuk mengetahuinya lebih lanjut maka Kita tunggu saja kehadirannya pada ajang MWC 2017 minggu depan.

[Sumber : Gizmochina]

Leave a Comment