ASUS TUF Gaming FX507
Berita

Nokia Siapkan Ponsel Foldable Misterius Mirip Dengan Galaxy Z Flip?

Nokia-Display-Official-Akun Instagram[ilustrasi Nokia 5.2]

Gadgetren – Vendor smartphone sepertinya sedang berlomba-lomba mengeluarkan produk ponsel layar lipat mereka. Setelah Samsung, Motorola, dan Huawei, kini giliran Nokia yang bakal bergabung menjadi lawan main vendor lainnya dalam memasarkan ponsel layar lipat.

Rumor yang berasal dari situs Nokiamob (14/01/2020) ini menguak gosip mengenai kemunculan ponsel layar lipat Nokia tahun ini. Nokiamob sendiri memang situs banyak mengulas produk-produk Nokia terkini atau yang akan datang.

Dalam situs tersebut menunjukkan sebuah akun Twitter pembocor gadget Nokia bernama @nokia_anew membagikan gosip bahwa Nokia telah menyiapkan ponsel layar lipat mereka. Ponsel layar lipat Nokia diklaim @nokia_anew bakal rampung pertengahan 2019.

Akun tersebut juga membeberkan bahwa Nokia telah banyak menunda produk-produk lain untuk bereksperimen dengan ponsel layar lipatnya yang sedang disiapkan di pabrik mereka.

Mengingat persaingan pasar yang kencang dan tren yang ada, HMD Global sebagai pemegang hak produk Nokia menunda beberapa produk mereka demi mengikuti tren pasar. Produk yang mereka tunda antara lain smartwatch, fitness trackers, wireless charging accessories, dan mobile photo printer.

Sumber yang sama juga menduga ponsel lipat misterius Nokia ini telah masuk dalam draf kalender HMD Global. Artinya, ponsel lipat Nokia ini masih direncanakan akan rilis akhir 2020 atau awal 2021 tahun depan.

Bila kabar ini bukan hanya sekedar rumor yang menguap, HMD Global diprediksi akan memamerkan ponsel layar lipat misterius Nokia ini pada perhelatan Mobile World Congress (MWC) 2020 pada akhir Februari 2020 seperti yang dilansir dari Phone Arena (27/01/2020).

Namun, kabar ini belum dapat dipastikan kebenarannya karena dari pihak HMD sendiri belum mengeluarkan pernyataan resminya hingga rumor ini beredar. Menariknya konsep desain prototype ponsel layar lipat Nokia ini juga ditunjukkan oleh situs tersebut.

Ponsel yang masih misterius berwarna biru, ini memiliki bentuk lipatan vertikal yang mirip seperti Galaxy Z Flip dan Motorola Razr. Saat dilipat, bagian depannya terlihat memiliki layar kecil berbentuk segi empat sebagai penunjuk waktu jam dan tanggal. Selain itu, ponsel ini juga memiliki dua kamera utama dan LED.

Pada akhirnya semua di atas hanyalah sebatas prediksi. Untuk dapat menghadirkan ponsel layar lipatnya, apakah HMD mungkin bakal menyamakan produknya dengan pesaing atau malah sedikit berinovasi dengan spesifikasi atau harga?

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar