Berita

Kobe Bryant, Seorang Legend Basket Yang Mencintai Walkman dan iPhone

Kobe Bryant Walkman Header[sumber gambar: YouTube]

Gadgetren – Belum lama ini berita duka datang dari salah satu legenda NBA, Kobe Bean Bryant, seorang pemain professional Basketball Amerika Serikat dikabarkan tewas dalam kecelakaan helikopter bersama putrinya Giana Maria Onore Bryant pada tanggal 26  Januari 2020 waktu pagi Amerika Serikat.

Helikopter yang mereka tumpangi dikabarkan sedang dalam perjalanan menuju Mamba Sport Academy di Thousand Oaks dimana putrinya akan melaksanakan pertandingan Basket. Namun, takdir berkata lain, helikopter mereka sempat terbang rendah dan mengeluarkan percikan api sebelum akhirnya jatuh dan menewaskan semua penumpang.

Bersama delapan orang lainnya, helikopter mereka menabrak bukit di kawasan Calabasas, San Fransisco Amerika Serikat dan seketika membuat semua orang yang ada di dalam helikopter tewas.

Kecelakaan itu membuat Kobe Bryant meninggal dunia di usia 41 tahun, sedangkan putrinya Gianna meninggal dunia di usia 13 tahun. Kobe Bryant pun harus meninggalkan seorang istri cantik bernama Vanessa Laine Bryant dan ketiga anaknya antara lain Natalia Diamante, Bianka Bella, dan Capri Kobe.

Namun tahukah kamu bahwa ternyata teknologi telah banyak menemani sosok yang dikenal dengan sebutan The Black Mamba ini dalam perjalanan karir basketnya? Hal itu disampaikannya dalam wawancara bersama dengan YouTube Tech Reviewer bernama Marquees Brownlee pada tanggal 15 Desember 2015 di kanal YouTube-nya.

Gadget apa sajakah yang menemani Kobe Bryant mengawali kariernya di usia 17 tahun, saat pertama kali masuk NBA tahun 1996 setelah lulus SMA?

Seperti yang dikutip dari TechInsider (16/12/2015), pada tahun 1996 ia pernah menggunakan handphone versi slide T-Mobiles. Namun, ia sebenarnya tidak terlalu menyukai bermain game dengan handphone.

Ia lebih menyukai mendengarkan musik dengan gadget pemutar musik Walkman yang dimainkan dalam bentuk kaset atau CD. Jauh sebelum iPods booming, Walkman merupakan gadget pemutar musik portable yang paling populer milik Sony.

Walkman pertama kali diperkenalkan pada 1 Juli 1979 dan menjadi alat pemutar musik portable pertama yang dapat didengarkan seorang diri. Suatu hal yang berbeda mengingat pemutar musik lainnya pada waktu itu kebanyakan hanya bisa menggunakan speaker untuk menghasilkan suara.

Selain penyuka Walkman, Kobe Bryant juga menggunakan iPhone untuk menemani aktivitasnya berolahraga. Dalam video wawancara tersebut, Bryant mengungkapkan dirinya juga menggunakan iPhone sekaligus sebagai penggemar beratnya.

Tinggalkan Komentar