Berita Smartphone

iQOO 7 Legend! Handphone Monster dengan Snapdragon 888 dan Hingga RAM 12 GB

iQOO 7 Legend Feature

Gadgetren – iQOO selaku sub-brand dari vivo secara resmi telah meluncurkan handphone flagship spesialnya yang bernama iQOO 7 Legend di India.

Sebagai handphone segmen atas, iQOO 7 Legend sudah diotaki Snapdragon 888 Octa-Core 2,84 GHz. Selain mempunyai performa bertenaga, chipset besutan Qualcomm ini sudah mendukung jaringan 5G.

Terdapat juga sistem pendingin Vapor Chamber yang mampu menjaga suhu tetap stabil, meskipun digunakan untuk bermain game dalam waktu yang lama.

Untuk mendampingi performa dari chipset tersebut, iQOO 7 Legend hadir dengan dua varian yang terdiri dari RAM 8 GB + ROM 128 GB seharga 39.999 Rupee atau sekitar Rp 7,74 juta dan RAM 12 GB + ROM 256 GB seharga 43.999 Rupee atau sekitar Rp 8,51 juta.

iQOO 7 Legend ALl

Baterai 4.000mAh yang dibenamkan pada handphone ini diklaim iQOO mampu bertahan seharian dalam pemakaian normal. Apalagi terdapat fitur 66W Flash Charging yang mampu mengisi daya baterai dengan cepat.

Mengikuti tren kekinian, iQOO 7 Legend dilengkapi layar 6,62 inci dengan resolusi Full HD+ (2400 x 1080 piksel), teknologi AMOLED, dan punch hole. Berkat refresh rate 120Hz dan touch sampling rate 300Hz pada layarnya yang akan memanjakan pengguna ketika memainkan game.

Handphone ini pun menggunakan sensor fingerprint di dalam layar berkat penggunaan teknologi AMOLED. Sementara punch hole pada iQOO 7 Legend dijadikan rumah bagi kamera depan 16 MP yang dapat dimanfaatkan untuk mengakomodasi foto selfie sekaligus fitur Face Unlock.

iQOO 7 Legend Handon

iQOO bekerja sama dengan BMW M Motorsport sehingga bodi belakang iQOO 7 Legend didominasi warna putih dengan ornamen tiga garis berwarna biru, merah, dan hitam yang membuatnya terkesan eksklusif. Masih di bagian belakang, terdapat dukungan tiga kamera yang terdiri dari kamera utama 48 MP bersensor Sony IMX598, ultrawide 13 MP, dan telephoto 13 MP.

Selain untuk menghasilkan foto dengan area yang luas, kamera ultrawide dapat dimanfaatkan untuk menghasilkan foto makro. Sementara kamera telephoto dapat digunakan untuk membidik obyek dari jarak jauh hingga 2x Optical Zoom.

Tak ketinggalan dukungan dua kartu SIM, WiFi, Bluetooth, dan Funtouch OS 11.1 berbasiskan Android 11 telah dihadirkan pada headphone ini. Sensor NFC yang dimiliki oleh iQOO 7 Legend pun dapat dimanfaatkan untuk transfer data maupun pembayaran digital.

Tinggalkan Komentar