Berita

Grab dan Hyundai Rilis GrabCar Elektrik, Dukung Kemajuan Ekosistem Kendaraan Listrik di Indonesia

GrabCar Elektrik Feature

Gadgetren – Grab baru saja meluncurkan kendaraan GrabCar Elektrik powered by Hyundai pertama mereka di Indonesia.

Menurut pihak Grab, peluncuran GrabCar Elektrik powered by Hyundai ini merupakan bagian dari kampanye #LangkahHijau Grab yang mendukung penggunaan kendaraan listrik sebagai solusi untuk mengurangi polusi udara di Indonesia.

Peluncuran ini juga menandai operasional resmi Hyundai dalam Electric Vehicle Mobility Service (Layanan Kendaraaan Listrik) di Indonesia. Grab selanjutnya berkolaborasi dengan World Resource Institute Indonesia untuk melaksanakan kegiatan #LangkahHijau lainnya demi menanggulangi krisis iklim dan menurunkan emisi gas rumah kaca.

Sekilas, mobil IONIQ EV disulap menjadi GrabCar Elektrik powered by Hyundai untuk beroperasi di Indonesia. Pihak Grab mengatakan bahwa kendaraan listrik ini sudah siap untuk mengangkut penumpang dari titik awal di Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Ridzki Kramadibrata selaku President of Grab Indonesia mengungkapkan bahwa setelah meluncurkan EV Grab Ecosystem Roadmap tahun lalu, Grab sangat senang telah meluncurkan GrabCar Elektrik Powered by Hyundai untuk pertama kalinya di Indonesia.

GrabCar Elektrik All

“GrabCar Elektrik merupakan bentuk nyata dari komitmen Grab untuk mendukung ekosistem EV (Electric Vehicle) di Indonesia yang telah disampaikan ketika memperoleh investasi US$ 2 miliar atau sekitar Rp 27,29 triliun dari SoftBank tahun lalu. Ke depannya, Grab ingin menjadi salah satu pendorong yang menginisiasi kolaborasi bersama untuk menghadirkan solusi transportasi yang lebih efisien dan juga ramah lingkungan”, tambah Ridzki.

Dengan komitmen antara Grab dan Hyundai, GrabCar Elektrik berjalan selaras dengan visi Pemerintah Indonesia dalam meningkatkan dan memelihara industri mobil listrik.

Selain itu, Hyundai menggunakan pedoman peta Strategy 2025 yang mendorong Perangkat dan Layanan Mobilitas Cerdas (Smart Mobility Devices and Services) sebagai dua pilar yang dapat memfasilitasi transisi perusahaan menjadi Penyedia Solusi Mobilitas Cerdas (Smart Mobility Solution Provider).

GrabCar Elektrik Ministry

Menariknya, Gubernur DKI Jakarta telah mengeluarkan Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 3 Tahun 2020 mengenai Insentif Pajak Balik Nama Kendaraan Bermotor atas Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai Untuk Transportasi Jalan yang menandai langkah Pemda DKI Jakarta untuk membebaskan pajak kendaraan listrik.

Hal ini membuat Grab dan Hyundai turut mengapresiasi langkah pemerintah dan siap untuk berkolaborasi di masa depan untuk mendukung pengembangan ekosistem kendaraan listrik di DKI Jakarta.

GrabCar Elektrik Side

Bagi kamu yang ingin mencoba GrabCar Elektrik powered by Hyundai, maka dapat menemukan Pick-Up Point Grab di terminal 3. Selanjutnya, kamu dapat memesannnya melalui layanan GrabCar Airport dan GrabCar Elektrik yang mempunyai shelter di Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Sementara itu, kamu juga dapat melihat mobil Hyundai IONIQ EV yang menjadi GrabCar Elektrik pada pameran yang diselenggarakan di Terminal Kedatangan Bandara Internasional Soekarno-Hatta di dekat Gerbang 2 selama tiga bulan ke depan mulai dari tanggal 27 Januari hingga 27 April 2020.

Tinggalkan Komentar