Sponsored Content

Redmi 8A – Hape dengan Harga Terjangkau yang Cocok Untuk Kawula Muda

Redmi 8A Hape yang Cocok Untuk Kawula Muda Header

Gadgetren – Saat ini smartphone tidak hanya menjadi sebuah alat komunikasi saja melainkan juga dapat meningkatkan gaya kamu. Apalagi kalau kamu adalah anak muda yang harus selalu tampil trendi ketika berkumpul atau bepergian bersama teman.

Tanpa perlu merogoh kocek terlalu dalam, tahukah kamu kalau ada smartphone harga terjangkau yang punya desain sangat modis?

Smartphone tersebut adalah Redmi 8A yang dibanderol mulai dari harga Rp1.399.000 saat awal diperkenalkan. Walaupun harganya bisa dikatakan cukup terjangkau, namun kemampuan Redmi 8A tidak dapat dianggap remeh.

Dengan semakin ketatnya persaingan smartphone di segmen ini, Xiaomi pun melakukan beberapa perombakan di berbagai sisi dibandingkan generasi sebelumnya. Redmi 8A kali ini tampil dengan desain yang tidak membosankan dan tampak lebih berkelas.

Lihat saja bagian belakang dari Redmi 8A ini, embos bergelombang yang Xiaomi berikan memperlihatkan kalau produk ini dibuat dan didesain secara telaten. Tidak hanya membuat bagian belakang tampak lebih elegan, embos tersebut juga mengakibatkan bodi smartphone mudah untuk digenggam dan tidak licin.

Redmi 8A Tampilan Belakang

Tulisan Designed By Xiaomi dan Redmi yang berjejer secara vertikal di tengah semakin menambah keindahan desain yang dihadirkan. Ditambah lagi Redmi 8A tersedia dengan pilihan warna Midnight Black, Sunset Red, dan Ocean Blue yang akan mewakili jiwa muda kamu.

Redmi 8A juga memiliki tampilan depan yang sudah sangat kekinian sekali dengan desain layar penuh yang dilengkapi oleh Dot Drop pada bagian atasnya sehingga memungkinkan bezel di pinggiran layar dapat menjadi lebih tipis.

Dikombinasikan dengan bentang layar mencapai 6,22 inci, layar dari Redmi 8A ini terasa sangat luas sekali ketika digunakan untuk menonton video. Yang tidak kalah pentingnya, layar yang besar juga akan membuat kamu lebih mudah menjelajahi sosial media karena dapat melihat lebih banyak konten sekaligus.

Redmi-8A-Back-Display

Layar tersebut sudah menggunakan teknologi IPS yang memungkinkan konten dapat tetap terlihat jelas hingga 178 derajat dengan warna akurat serta telah dilindungi oleh lapisan Corning Gorilla Glass 5 untuk meminimalisir goresan yang terjadi akibat penggunaan sehari-hari.

Agar pengalaman kamu lebih sempurna lagi, Xiaomi pun melengkapi Redmi 8A dengan baterai yang mampu menemani kamu beraktivitas selama seharian penuh berkat berkapasitasnya yang besar mencapai 5.000mAh.

Ini tentu merupakan suatu hal yang sangat menarik karena tidak banyak smartphone sekelas Redmi 8A yang berani menawarkan baterai sebesar itu. Jika dibandingkan, rata-rata para kompetitor hanya menyematkan baterai sekitar 4.000mAh saja pada smartphone mereka.

Redmi 8A Tes Baterai

Pada saat diuji menggunakan aplikasi PCMark for Android dengan tingkat kecerahan layar 50%, Redmi 8A bahkan mampu terus menyala hingga 17 jam 18 menit. Angka tersebut jauh mengalahkan kebanyakan smartphone yang pernah tim Gadgetren uji karena biasanya hanya bertahan selama 11 jam saja.

Dengan baterainya yang besar, kamu tidak perlu khawatir kehabisan baterai di siang hari ketika menggunakan smartphone ini karena dijamin masih ada baterai yang tersisa ketika hari berakhir. Tentu saja ini berarti kamu bisa bermain game atau berselancar di media sosial lebih lama sehingga tidak harus selalu mencari colokan listrik.

Menariknya lagi, Xiaomi pun telah menyematkan teknologi Fast Charging 18W melalui port USB-C yang diklaim mampu mengisi daya hingga penuh dalam waktu 2,2 jam saja. Jadi, kamu tidak perlu menunggu terlalu lama agar Redmi 8A siap digunakan beraktivitas.

Redmi 8A Slot Kartu SIM

Berkat kemampuan baterainya tersebut, kamu pun dapat memanfaatkan secara lebih maksimal dukungan dua kartu SIM yang disediakan. Seperti yang diketahui, menggunakan dua kartu SIM secara bersamaan akan lebih cepat menguras baterai smartphone.

Dengan menggunakan Redmi 8A, kamu dapat lebih leluasa memilih layanan dari operator yang disukai. Misalnya, kamu jadi bisa memasang satu kartu yang digunakan untuk jaringan internet saja karena punya harga lebih murah sedangkan satu lagi merupakan kartu utama untuk berkomunikasi.

Di samping itu, kamu juga dapat tetap menyematkan kartu microSD sebagai tempat penyimpanan tambahan tanpa mengorbankan salah satu slot karena Xiaomi memberikan slot terpisah untuk setiap kartu SIM dan microSD.

Sebagai kawula muda, hal-hal tersebut merupakan sesuatu yang harus selalu kamu pertimbangkan ketika memilih sebuah smartphone dan Redmi 8A memiliki semua itu.

Tidak hanya desain trendi yang membuat kamu tampak lebih modis, Redmi 8A juga menghadirkan layar luas yang disempurnakan oleh daya tahan baterai lama agar kamu dapat terus eksis.

Tinggalkan Komentar