ASUS TUF Gaming FX507
Berita Wearable

HONOR Magic Watch 2 46mm Flax Brown Hadir di Indonesia! Bisa Tahan 14 Hari

HONOR Magic Watch 2 Feature 46mm

Gadgetren – Bekerja sama dengan Celebrity Fitness FX Sudirman, hari ini HONOR secara resmi meluncurkan dua smartwatch terbarunya di Indonesia, yakni HONOR Magic Watch 2 versi 46mm Flax Brown dan versi 42mm.

Di antara keduanya, HONOR Magic Watch 2 46mm Flax Brown memiliki fitur dan daya tahan baterai yang lebih bagus. Hal ini terlihat dari klaim HONOR yang mengatakan bahwa smartwatch ini mampu bertahan selama 14 hari alias 2 minggu.

Daya tahan 2 minggu ini didasarkan oleh pengujian HONOR terhadap penggunaan 24 jam setiap hari, pengukur detak jantung aktif, HUAWEI TruSleep aktif, layar aktif selama 200 kali setiap hari, notifikasi pesan aktif, total 90 menit workout dengan GPS aktif setiap minggu, dan total 30 menit memutar musik setiap minggu.

Namun daya tahan baterai smartwatch ini tentu akan berbeda-beda tergantung dari kebiasaan penggunanya. Sementara dapur pacunya dipercayakan pada chipset HUAWEI Kirin A1 yang bertenaga, namun hemat dalam mengonsumsi daya baterai.

Apalagi chipset ini mendukung Bluetooth 5.1 sehingga memungkinkan HONOR Magic Watch 2 46mm Flax Brown dapat terhubung dengan smartphone atau perangkat mobile lainnya hingga jarak 150 meter.

HONOR Magic Watch 2 Petinggi

Soal urusan kebugaran, smartwatch ini juga mendukung 15 fitur latihan olahraga mulai dari aktivitas berlari, berjalan, mendaki gunung, memanjat tebing, bersepeda, berenang, rowing machine, triathlon, dan masih banyak lagi.

Menariknya, HONOR mengklaim bahwa perangkat ini mampu digunakan di dalam air tawar sampai kedalaman 50 meter sehingga cocok digunakan untuk berenang. Smartwatch ini bahkan masih dapat mendeteksi detak jantung meskipun penggunanya sedang beraktivitas di dalam air.

Sementara itu, HONOR juga mengatakan bahwa Magic Watch 2 46mm Flax Brown dapat digunakan di dalam air laut pada kedalaman 10-15 meter. Setelah digunakan di air asin, sebaiknya pengguna langsung membersihkan produk ini dengan air tawar.

HONOR Magic Watch 2 Feature 46mm

Smartwatch ini pun dapat mendeteksi tingkat stres penggunanya dan memberikan saran mengenai aktivitas yang bisa dilakukan untuk menurunkan stres. Selain itu, fitur HUAWEI TruSleep 2.0 yang hadir pada Magic Watch 2 46mm Flax Brown mampu mendeteksi kondisi tidur dengan akurat mulai dari tidur ringan, tidur terdalam, hingga kualitas tidur.

HONOR Magic Watch 2 46mm Flax Brown juga dibekali dengan speaker internal yang memungkinkan penggunanya dapat juga menerima dan menjawab panggilan ketika smartphone sedang terhubung.

Terdapat juga penyimpanan internal berkapasitas 4 GB dalam smartwatch ini yang mampu menampung hingga 500 lagu sekaligus. Bahkan lagu-lagu tersebut juga bisa langsung dimainkan dari HONOR Magic Watch 2 46mm Flax Brown berkat hadirnya speaker internal.

HONOR Magic Watch 2 Feature 46mm

Secara kasat mata, produk ini mempunyai desain bulat layaknya sebuah arloji. Untuk layarnya sendiri mempunyai lebar 1,39 inci dengan resolusi 454 x 454 piksel berteknologi AMOLED yang nyaman dipandang oleh mata.

Penggunanya juga dapat mengatur Watch Face atau Clock Face yang dapat diatur langsung dari aplikasi HUAWEI Health. Namun apabila tidak ada Clock Face yang cocok, maka kamu dapat melakukan kustomisasi latar belakangnya dengan foto milik sendiri.

Dengan fitur yang cukup lengkap ini, HONOR Magic Watch 2 46mm Flax Brown dibanderol dengan harga resmi Rp 2.599.000 di Indonesia. Namun apabila kamu membeli produk ini ketika first sale pada HONOR Official Shop di Shopee, maka kamu akan mendapatkan harga spesial Rp 2.399.000.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar