Berita

Xiaomi Mi 10 dan Mi 10 Pro Dirilis 11 Februari 2020, Inilah Bocoran Spesifikasinya!

Bocoran Xiaomi Mi 10 Header

Gadgetren – Setelah beredar beberapa bocoran di internet, Xiaomi akhirnya mengumumkan waktu peluncuran smartphone flagship Mi 10.

Melalui undangan yang beredar di media Tiongkok, Xiaomi tampaknya akan meluncurkan Mi 10 pada tanggal 11 Februari 2020 di Beijing.

Menariknya, tanggal peluncuran Mi 10 berdekatan dengan kehadiran produk kelas atas Samsung yang merupakan Galaxy S20. Namun Mi 10 akan meluncur terlebih dulu dibandingkan dengan smartphone besutan Samsung tersebut.

Hal ini disebabkan oleh zona waktu Beijing yang lebih cepat dibandingkan zona waktu San Francisco, Amerika Serikat yang menjadi tempat digelarnya ajang Galaxy Unpacked. Dengan kata lain, Mi 10 menjadi smartphone flagship pertama yang diluncurkan dengan chipset Qualcomm Snapdragon 865 Octa-Core.

Berdasarkan bocoran yang beredar melalui Gizmochina, Mi 10 akan diluncurkan berbarengan dengan Mi 10 Pro. Kedua smartphone ini akan sama-sama menggunakan chipset kelas atas terbaru dari Qualcomm, yakni Snapdragon 865 Octa-Core.

Xiaomi Mi 10 Snapdragon 865

Kedua produk ini juga tampaknya akan mempunyai empat kamera belakang dengan konfigurasi yang berbeda-beda. Mi 10 dikabarkan akan mempunyai Quad-Camera dengan konfigurasi kamera utama 64 MP bersensor Sony IMX686, kamera sekunder 5 MP, kamera ultrawide 20 MP, dan kamera telephoto 12 MP.

Sementara Mi 10 Pro akan dibekali dengan kamera belakang yang mempunyai kombinasi kamera utama 108 MP, kamera ultrawide 20 MP, kamera sekunder 5 MP, dan kamera telephoto 12 MP.

Bisa dibilang ukuran resolusi kamera utama Mi 10 Pro hampir sama dengan Mi Note 10 Pro. Walaupun begitu, belum diketahui sensor apa yang akan disematkan oleh Xiaomi pada kamera Mi 10 Pro.

Namun kemungkinan besar Xiaomi akan mengembangkan kamera Mi 10 Pro dengan kemampuan yang lebih bagus dibandingkan Mi Note 10 Pro. Sayangnya belum muncul bocoran mengenai resolusi dari kamera depan Mi 10 dan Mi 10 Pro.

Layar dari kedua smartphone ini pun akan dibekali refresh rate tinggi untuk dapat menghasilkan animasi transisi maupun gerakan karakter game yang super mulus untuk memanjakan mata penggunanya.

Apabila baterai 4.800mAh dengan dukungan 30W Fast Charging akan hadir pada Mi 10, maka Mi 10 Pro dikabarkan akan mempunyai baterai 4.500mAh dengan dukungan 66W Fast Charging.

Dari bocoran spesifikasi yang muncul ini, sepertinya Mi 10 dan Mi 10 Pro akan menjadi salah satu smartphone kelas atas yang menjanjikan di tahun 2020. Menurut kamu, apakah salah satu perangkat ini akan hadir di Indonesia?

Tinggalkan Komentar