Berita Smartphone

Ikuti Trend, OPPO Find X2 Bakal Punya Layar QHD+ Dengan Refresh Rate 120Hz?

Layar OPPO Find X2 Header

Gadgetren – Penerus OPPO Find X dikabarkan akan mengusung dukungan flagship baru yang kini sedang populer. Perangkat yang kemungkinan mengusung nama OPPO Find X2 tersebut kabarnya akan memakai layar 120 Hz.

Mengutip keterangan yang disampaikan oleh GSMArena, sumber yang cukup terpercaya baru saja mengungkapkan informasi teknis mengenai layar yang akan digunakan oleh OPPO Find X2.

Sumber tersebut menyebutkan bahwa perangkat flagship dari OPPO Find X generasi baru bakal membawa layar berukuran 6,5 inci QHD (3168 x 1440 piksel). OPPO kabarnya juga akan menggunakan panel OLED dalam hal ini.

Adapun selain spesifikasi yang tampak sudah umum untuk smartphone-smartphone OPPO di lini flagship tersebut, OPPO Find X2 juga diklaim akan membawa angin kesegaran baru dengan layar yang memiliki refresh rate 120 Hz.

Dengan kombinasi piranti keras di atas, OPPO Find X2 juga akan dilengkapi dengan pengaturan layar khusus. Berdasarkan sumber yang sama, pengaturan ini bisa digunakan untuk mengubah resolusi layar antara FHD+ atau QHD+ dan refresh rate antara 60 fps atau 120 fps.

Namun sayangnya belum bisa dipastikan apakah smartphone ini dapat diatur pada QHD+ di 120 fps. Jika opsi ini bisa dilakukan, layar OPPO Find X2 bisa saja mengalahkan layar Samsung Galaxy S20 yang rumornya tidak mendukung kemampuan tersebut.

Tidak banyak yang bisa dikatakan untuk sekarang ini, tetapi informasi yang cukup detail dan penting ini sangat mungkin dapat menimbulkan berbagai macam spekulasi terkait dengan produk akhirnya.

Misalnya, diperlukan batasan piranti keras dan lunak yang diterapkan atau pembatasan mode tampilan dalam operasi tertentu untuk memastikan pengalaman pengguna yang tepat di dalamnya.

Seperti yang kita tahu, hal ini perlu dilakukan karena spesifikasi layar OPPO Find X2 pastinya sangat rakus terhadap daya listrik. Dengan kata lain, smartphone bakal boros baterai kalau hal tersebut tidak ditangani dengan tepat.

Apalagi dalam rumor yang lain, perangkat baru ini kemungkinan juga bakal membawa spesifikasi yang sangat tinggi seperti Qualcomm Snapdragon 865 dengan kinerja bertenaga dan teknologi jaringan kelimanya.

Yang tak kalah menarik, beberapa rumor di antaranya bahkan berharap OPPO Find X2 akan membawa teknologi omnidirectional autofocus (penerus Dual Pixel AF) dan teknologi pengisian daya yang lebih tinggi dibandingkan 50 watt fast charging yang baru diperkenalkan OPPO.

Tinggalkan Komentar