Berita Perangkat Pintar Smartphone

realme 5i dan Buds Air resmi Dirilis di Indonesia, Inilah Harganya!

realme 5i dan Buds AIr Feature

Gadgetren – Setelah sebelumnya realme mengumumkan waktu peluncurkan realme 5i dan realme Buds Air di Indonesia, akhirnya kedua produk tersebut resmi diluncurkan hari ini.

Acara dibuka oleh Felix Christian selaku Product Manager realme Indonesia yang memaparkan mengenai realme Buds Air. Secara kasat mata, earbuds nirkabel ini mempunyai desain yang mirip dengan AirPods buatan Apple, termasuk case yang dibawanya.

Desain earbuds dari perangkat ini pun dibuat setengah lingkaran agar menjadi pas dengan bentuk daun telinga sehingga penggunanya dapat memakainya dengan nyaman ketika sedang mendengarkan musik yang diputar, menonton video, maupun memainkan game.

Selain itu, bobot dari setiap earbuds perangkat hanya 4,16 gram saja sehingga terasa ringan dan nyaman ketika disematkan di telinga pengguna. Bahkan earbuds dari realme Buds Air dapat tetap diam di telinga ketika pengguna sedang berjalan maupun menggelengkan kepala sekalipun.

realme Buds Air with Case

realme Buds Air dapat terkoneksi dengan smartphone maupun perangkat lainnya menggunakan koneksi Bluetooth. Menariknya, apabila case dibuka maka realme Buds Air akan terkoneksi secara otomatis dengan smartphone melalui proses pemasangan koneksi Bluetooth yang cepat.

Produk ini pun telah ditenagai chipset R1 yang telah mendukung Bluetooth 5.0, koneksi stabil, dan hemat daya. Tidak hanya itu saja, realme Buds Air mampu bertahan selama 3 jam untuk pemakaian normal. Namun apabila terhubung dengan case, maka produk ini mampu bertahan hingga 17 jam.

realme Buds Air with Box

Menariknya lagi, realme juga menghadirkan beberapa fitur gesture pada perangkat ini yang terdiri dari dua kali sentuh, tiga kali sentuh, dan tekan lama untuk satu sisi. Apabila bagian pinggir realme Air Buds disentuh dua kali maka dapat menjawab telepon, memutar musik, dan menghentikan musik.

Sementara jika bagian pinggir produk ini disentuh sebanyak tiga kali maka dapat memutar lagu selanjutnya. Namun apabila salah satu sisi bagian pinggir earphone nirkabel ini ditekan lama maka dapat mengaktifkan voice assistant atau mengakhiri panggilan telepon.

realme 5i OceanBlue

Beralih ke produk lainnya, realme 5i menjadi smartphone realme seri 5 yang mempunyai spesifikasi hardware menarik dengan harga murah. Hal ini terlihat dengan penggunaan chipset Qualcomm Snapdragon 665 Octa-Core yang hemat dalam mengonsumsi daya baterai, namun mempunyai performa yang bisa dibilang cepat untuk ukuran perangkat kelas menengah.

Chipset buatan Qualcomm ini pun dikombinasikan dengan baterai berkapasitas 5.000mAh yang diklaim realme mampu bertahan selama 9,4 jam untuk memainkan PUBG Mobile, 49 jam untuk menelepon, 32,5 jam untuk memutar musik, 19,1 jam untuk menonton video YouTube, atau 30 hari dalam kondisi standby.

Dukungan sektor fotografi pada realme 5i ini menjadi sesuatu yang menarik karena hadir dengan empat kamera belakang yang mempunyai konfigurasi kamera utama 12 MP, kamera sekunder 2 MP, kamera makro 2 MP, dan kamera ultrawide 8 MP. Sedangkan kamera depan produk ini mempunyai resolusi 8 MP yang mengalami penurunan dibandingkan realme 5 dengan resolusi 13 MP.

realme 5i Forest Green Ocean Blue

Felix mengatakan bahwa realme 5i akan mulai dijual resmi di Indonesia melalui realme.com dan Shopee. Sementara flash sale pertama akan dilakukan pada tanggal 20 Januari 2020 dan flash kedua diselenggarakan pada 23 Januari 2020. Di Indonesia sendiri realme 5i akan tersedia dalam tiga varian yang terdiri dari:

  • RAM 3 GB + penyimpanan internal 32 GB = Rp 1.799.000
  • RAM 4 GB + penyimpanan internal 64 GB = Rp 1.999.000
  • RAM 4 GB + penyimpanan internal 128 GB = Rp 2.299.000

realme 5i dan Buds Air Harga copy

Nantinya harga varian RAM 3 GB akan turun harga menjadi Rp 1.699.000 ketika flash sale pertama dan kedua berlangsung. Sementara varian RAM 4 GB dan penyimpanan internal 128 GB baru akan tersedia mulai Februari 2020.

Bersamaan dengan itu, realme Buds Air akan dijual dengan harga yang mencapai Rp 899.000 melalui realme.com dan Shopee. Namun pada saat flash pertama dan kedua, harga perangkat ini turun menjadi Rp 599.000.

Leave a Comment