Berita

Waktu Rilis realme 5i Diumumkan, Bakal Bawa Baterai 5.000mAh?

realme 5i Leak Design

Gadgetren – Tidak cukup dengan menghadirkan tiga smartphone seri realme 5 pada tahun 2019, realme baru saja mengumumkan bahwa akan meluncurkan smartphone terbaru lainnya yang bernama realme 5i pada tanggal 6 Januari 2020 di Vietnam.

Tak hanya informasi mengenai waktu peluncuran resminya, bocoran mengenai spesifikasi hardware yang dibawa oleh realme 5i pun sudah terungkap di internet.

Berdasarkan bocoran yang beredar, realme 5i akan hadir dengan chipset Qualcomm Snapdragon 665 Octa-Core berkecepatan 2 GHz yang sebelumnya telah digunakan oleh realme 5 dan realme 5s. Sementara itu, realme 5i akan dibekali dengan RAM 4 GB dan penyimpanan internal 64 GB untuk mengimbangi performa dari Snapdragon 665 tersebut.

Kabarnya pihak realme juga akan menghadirkan realme 5i dengan varian lebih rendah yang membawa konfigurasi RAM 3 GB dan penyimpanan internal 32 GB. Tidak ketinggalan, slot kartu microSD juga disediakan pada perangkat ini untuk berjaga-jaga apabila kapasitas internalnya terasa kurang lega.

realme 5i Date

Menariknya, baterai berkapasitas 5.000mAh akan didaulat sebagai sumber energi kehidupan dari realme 5i. Namun belum diketahui mengenai fitur pengisian daya baterai yang akan realme hadirkan pada perangkat baru mereka ini.

Soal urusan fotografi, realme 5i akan membawa quad camera atau empat kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 12 MP, kamera ultrawide 8 MP, kamera sekunder 2 MP, dan kamera makro 2 MP.

Beralih ke bagian depan, realme 5i akan hadir dengan layar 6,52 inci beresolusi HD+ (1600 x 720 piksel) dengan desain penuh yang dilengkapi poni berbentuk waterdrop. Selain memungkinkan bezel bagian atas lebih tipis, poni ini juga berfungsi untuk menyimpan kamera depan beresolusi 8 MP.

Dari sisi keamanan, realme 5i akan dibekali dengan fitur Face Unlock yang memungkinkan penggunanya dapat membuka kunci layar dengan menggunakan wajah. Sementara sensor fingerprint juga akan disematkan pada bagian belakangnya.

Bagi kamu yang penasaran dengan spesifikasi lebih lengkapnya maka dapat menunggu hingga waktu peluncurannya tiba. Selain Vietnam, perangkat ini juga dikabarkan akan menyambangi Singapura.

Tinggalkan Komentar