Berita

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Mi Note 10 Pro – Penta Kamera Hanya Sebagian Keunggulannya!

Kelebihan dan Kekurangan Mi Note 10 Pro Header

Gadgetren – Xiaomi mengawali tahun 2020 dengan memperkenalkan Xiaomi Mi Note 10 Pro di Indonesia. Smartphone premium ini hadir dengan serangkaian fitur dan dukungan yang sangat menarik.

Mi Note 10 Pro datang untuk ikut serta meramaikan pasar menengah ke atas yang kini semakin banyak penghuninya. Dengan label harga Rp 6.999.000, smartphone ini menjadi perangkat yang layak dipertimbangkan.

Nah supaya kamu lebih yakin saat akan meminangnya, berikut ini kelebihan dan kekurangan Mi Note 10 Pro yang harus kamu ketahui sebelumnya.

Kelebihan Xiaomi Mi Note 10 Pro

Seperti informasi yang beredar sebelumnya, Mi Note 10 Pro mengandalkan kamera sebagai senjata utamanya. Perangkat ini menjadi smartphone pertama dengan kamera 108 MP di Indonesia bahkan dunia.

Kamera Mi Note 10 Pro ini bakal menghadirkan gambar dengan detail yang lebih terjaga meskipun diperbesar berulang kali. Dalam pembuktiannya, Xiaomi bahkan mencetak hasil kameranya pada Billboard berukuran 4,24 meter saat peluncuran.

Meskipun resolusi ini hanya bisa dicapai dengan menggunakan mode manual, tetapi lensa kamera bawaan yang menggunakan teknologi binning pixel ini bakal menghasilkan gambar 27 MP yang berkualitas.

Untuk melengkapi kamera 108 MP ini, Xiaomi pun sudah menggunakan teknologi penta kamera dengan menggabungkan lensa telephoto 12 MP, telephoto 5 MP, ultra-wide 20 MP dan makro 2 MP.

Kombinasi tersebut tentu saja akan memberikan kemampuan pengambilan gambar yang lebih bervariasi pada Mi Note 10 Pro sehingga kamu bisa menggunakannya untuk mengambil gambar dalam berbagai macam kebutuhan.

Kelebihan dan Kekurangan Mi Note 10 Pro - Kamera

Selain keunggulan di sektor kamera ini, kinerja Mi Note 10 Pro juga tidak bisa diragukan. SoC Qualcomm Snapdragon 730G yang digunakannya bakal memberikan pengalaman yang sangat baik untuk semua jenis tugas.

Apalagi dalam sektor ini, Mi Note 10 Pro juga sudah dilengkapi dengan RAM 8 GB dan penyimpanan 256 GB. Dengan kombinasi mesinnya tersebut, Mi Note 10 Pro bakal melibas game berat sekalipun.

Dukungan baterai berkapasitas besar dan sistem pengisian cepat juga menjadi daya tarik yang tak bisa dilewatkan. Secara teknis, Mi Note 10 Pro memiliki baterai yang berkapasitas 5.260mAh yang dikombinasikan dengan SoC yang sangat hemat daya sehingga baterai tidak akan cepat habis agar kamu bisa melewati aktivitas harian tanpa bergantung pada ketersediaan colokan listrik.

Bahkan ketika kamu harus mengisi ulang daya baterainya, teknologi pengisian cepat 30 watt yang dibawa Mi Note 10 Pro bisa mengisi daya dalam waktu yang tidak lama karena mampu mengisi daya hingga penuh hanya dalam kisaran 65 menit saja.

Dukungan lain seperti layar Super AMOLED 6,47 inci beresolusi Full HD+ (2340 x 1080 piksel), sensor sidik jari terintegrasi, lapisan pelindung Gorilla Glass 5 hingga ketersediaan NFC pasti akan menghadirkan pengalaman yang lebih baik lagi.

Kekurangan Xiaomi Mi Note 10 Pro

Mi Note 10 Pro memiliki sisi layar yang melengkung selayaknya beberapa smartphone flagship lain. Meskipun bisa menjadi salah satu daya tawar, desain layar ini bisa cukup mengganggu bagi sebagian pengguna.

Kelebihan dan Kekurangan Mi Note 10 Pro - Layar

Berdasarkan hasil uji coba yang pernah dilakukan oleh Nick Todorov dari phoneArena, layar melengkungnya membuat sebagian tombol keyboard virtual menjadi susah untuk ditekan. Untungnya isu ini bisa diatasi dengan aplikasi keyboard dari pihak ketiga.

Selain itu, absennya dukungan anti air dan debu pada smartphone ini juga perlu diperhatikan. Meskipun kamu tidak mungkin menggunakannya di tengah hujan, tapi fitur ini cukup penting demi keselamatan smartphone itu sendiri.

Tinggalkan Komentar