Smartphone Tekno

Xiaomi Mi Note 10 Vs Xiaomi Mi Note 10 Pro – Cuman Beda Kamera Doang?

Xiaomi Mi Note 10 Vs Mi Note 10 Pro Header

Gadgetren – Selain meluncurkan Xiaomi Mi Note 8 kemarin, Xiaomi kabarnya juga bakal memperkenalkan sebuah perangkat baru lainnya yang berdasarkan bocoran bakal disebut dengan Xiaomi Mi Note 8 Pro.

Sesuai dengan namanya, perangkat baru yang bakal diperkenalkan Xiaomi beberapa waktu yang akan datang ini membawa spesifikasi yang katanya bakal lebih bagus ketimbang Mi Note 8. Padahal menurut saya, Mi Note 8 saja sudah cukup menarik.

Berdasarkan keterangan yang sudah bertebaran di dunia maya, salah satunya seperti apa yang diungkapkan oleh Engadget tertanggal 5 November 2019 kemarin, perbedaan utamanya bakal terletak pada aspek kamera yang digunakan melengkapinya.

Seperti yang kita tahu bersama, Mi Note 10 merupakan perangkat yang mengandalkan kamera sebagai senjata utamanya. Perangkat ini mengandalkan kamera utama buatan Samsung, yakni Isocell Bright HMX, yang beresolusi 108 MP.

Nah kabarnya, Mi Note 10 Pro pun akan menggunakan kamera dengan resolusi yang sama. Hanya saja, perangkat ini bakal membawa desain lensa kamera dengan jumlah lapisan plastik yang lebih banyak ketimbang versi biasanya.

Dalam hal ini, Mi Note 10 hanya dilengkapi dengan lensa kamera 7P (7 lapisan) sementara Mi Note 10 Pro bakal membawa lensa 8P (8 lapisan). Secara sederhana, jumlah lapisan yang lebih banyak disebut bisa memberikan kemampuan pengambilan foto yang lebih baik.

Namun, bagi saya pribadi, tampaknya perbedaannya tidak akan terlihat cukup signifikan, apalagi lensa tambahannya juga sama. Maka untuk sementara ini saya belum bisa menyebutkan bahwa Mi Note 10 Pro bisa menjadi pilihan yang lebih tepat, sebelum melihat hasilnya.

Xiaomi Mi Note 10 Vs Mi Note 10 Pro

Untungnya, selain perbedaan kamera ini, versi Pro juga bakal membawa konfigurasi mesin yang lebih baik. Dengan menggunakan SoC yang sama, Qualcomm Snapdragon 730G, Mi Note 10 Pro bakal memiliki penyimpanan yang lebih besar.

Dalam hal ini, jika Mi Note 10 sudah diumumkan memiliki RAM 6 GB dengan penyimpanan 128 GB sementara Mi Note 10 Pro tampaknya bakal memiliki varian RAM 8 GB dengan penyimpanan 254 GB.

Nah kabar buruknya, meskipun akan dijual dengan harga yang hampir mencapai dua kali lipatnya, Mi Note 10 Pro bakal membawa spesifikasi yang sangat mirip dengan Mi Note 10 biasa, selain dua perbedaan di atas.

Tinggalkan Komentar