Berita Smartphone

Xiaomi Mi Note 10 dan Mi Note 10 Pro Dirilis! Andalkan Penta Camera 108MP

Xiaomi Mi Note 10 Feature

Gadgetren – Setelah meluncurkan Mi CC9 Pro di Tiongkok, kini Xiaomi secara resmi merilis dua smartphone terbarunya yang bernama Mi Note 10 dan Mi Note 10 Pro di Madrid, Spanyol.

Kedua smartphone ini sama-sama menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 730G Octa-Core yang bertenaga dan hemat dalam mengonsumsi energi berkat teknologi fabrikasi 8nm yang efisien.

Apabila Mi Note 10 mempunyai RAM 6 GB dan storage internal 128 GB, berbeda dengan Mi Note 10 Pro yang menggunakan RAM 8 GB dan storage internal 256 GB. Dengan kombinasi hardware ini membuat keduanya mampu menjalankan aplikasi atau game dengan lancar.

Baterai berkapasitas 5.260mAh yang hadir pada kedua smartphone ini diklaim oleh pihak Xiaomi mampu bertahan selama 2 hari dalam pemakaian normal. Fitur 30W Fast Charging juga telah disematkan pada keduanya yang mampu mengisi daya baterai dari 0% ke 100% hanya dalam waktu 65 menit saja.

Mi Note 10 menggunakan lensa 7P pada kamera utamanya sedangkan Mi Note 10 Pro mempunyai lensa 8P. Namun keduanya sama-sama mempunyai Penta Camera atau lima kamera di bagian belakangnya.

Untuk konfigurasi dari lima kamera belakang ini terdiri dari kamera utama 108 MP, kamera telephoto 5 MP, kamera ultrawide 20 MP, kamera telephoto 12 MP, dan kamera makro 2 MP. Kamera utamanya mampu menghasilkan foto beresolusi 108 MP berkat kehadiran sensor ISOCELL Bright HMX buatan Samsung.

Xiaomi Mi Note 10 All

Sementara kamera telephoto 5 MP mampu memotret obyek dari jarak jauh hingga 5x Optical Zoom, 10x Hybrid Zoom, dan 50x Digital Zoom. Selanjutnya, kamera ultrawide 20 MP mampu menghasilkan foto dengan area yang luas hingga sudut 117 derajat.

Terdapat juga kamera telephoto 12 MP yang dapat melakukan 2x Optical Zoom ditambah dukungan Dual PD. Terakhir, kamera makronya mampu memotret obyek dari jarak dekat hingga 1,5cm sehingga cocok untuk foto miniatur, mainan kecil, bunga, dan masih banyak lagi.

Kamera belakangnya juga dibekali dengan fitur Night Mode 2.0 dan AI Scene Detection. Sementara itu, kamera belakangnya juga dapat merekam video 4K dan slow motion 960fps. Terdapat Vlog Mode dengan 7 preset berbeda untuk membantu penggunanya melakukan vlogging.

Xiaomi Mi Note 10 Penta Camera

Untuk kamera depannya mempunyai resolusi 32 MP dengan dukungan Panorama Selfie, AI Beauty, AI Scene Detection, dan Palm Shutter yang dapat menghasilkan foto selfie atau wefie dengan hasil yang bagus.

Mi Note 10 dan Mi Note 10 Pro sama-sama mempunyai layar 6,47 inci dengan resolusi Full HD+, berteknologi Super AMOLED, dan beraspek rasio 19.5:9 yang memenuhi bagian depannya lengkap dengan poni di atasnya.

Kaca anti gores Corning Gorilla Glass 5 pun disematkan pada bagian depan dan belakangnya untuk meminimalisir terjadinya goresan. Selain itu, kaca anti gores ini juga digunakan untuk mempercantik bagian belakangnya.

Xiaomi Mi Note 10 Display

Berkat teknologi Super AMOLED, membuat sensor fingerprint dapat disematkan di bagian dalam layarnya. Kedua smartphone ini sudah dibekali juga dengan jaringan 4G-LTE, dua kartu SIM, WiFi, Bluetooth, Face Unlock, dan MIUI 11 berbasiskan sistem operasi Android 10.

Xiaomi sendiri menjual Mi Note 10 dengan harga yang mencapai 549 Euro atau sekitar Rp 8,5 juta dan Mi Note 10 Pro dengan harga yang mencapai 649 Euro atau sekitar Rp 10,11 juta. Kemungkinan besar ketika Mi Note 10 masuk ke Indonesia, maka harganya akan jauh lebih murah mengingat Mi A2 memiliki harga lebih murah dibandingkan di Eropa.

Tinggalkan Komentar