Berita Perangkat Pintar

TV QLED 8K Dipamerkan Pada Samsung Forum 2019 di Singapura. Ini Fitur Unggulannya!

Samsung TV QLED 8K Forum 2019 Header

Gadgetren – Hari ini Samsung Electronic mengumumkan seluruh rangkaian TV QLED sepanjang tahun ini pada ajang Samsung Forum Asia Tenggara dan Oseania 2019 yang diselenggarakan di Resorts World Sentosa, Singapura.

Tak main-main, Samsung pun memperkenalkan TV QLED dengan resolusi 8K yang mempunyai beragam varian ukuran layar yang terdiri dari 65 inci, 75 inci, 82 inci, 85 inci, hingga yang terbesar mencapai 98 inci.

Menariknya TV QLED 8K ini memiliki Quantum Processor Samsung yang merupakan teknologi pemrosesan gambar dengan dukungan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) sehingga memberikan pengalaman menonton yang menarik untuk pengunanya.

TV QLED 8K Fitur AI Upscaling

Machine-learning pada Quantum Processor memungkinkan AI yang dimilikinya dapat mempelajari dan membandingkan jutaan gambar. Dengan kemampuan ini, TV QLED 8K mampu mengkalibrasi video beresolusi rendah seperti SD, HD, Full HD, hingga Ultra HD untuk dioptimalkan menjadi video beresolusi 8K.

Menurut pihak Samsung, kemampuan AI tersebut mampu mengatasi keterbatasan jumlah konten video beresolusi asli 8K yang saat ini masih sedikit. Berkat teknologi ini pun, TV QLED 8K mampu mendapatkan penghargaan Innovation Award di ajang bergengsi CES 2019.

Selain TV QLED 8K, Samsung juga turut memperkenalkan TV QLED 4K dalam beberapa varian layar mulai dari 43 inci hingga 82 inci dengan beberapa seri mulai dari 4K Q60R, Q70R, Q80R, Q85R, hingga Q90R.

Samsung juga telah melengkapi TV QLED 2019 ini dengan teknologi Ultra Viewing Angle sehingga memungkinkan backlight dapat menembus panel TV secara lebih merata ke layar dan algoritma kalibrasi layar baru yang dapat meningkatkan sudut pandang penggunanya ketika sedang menonton video di TV ini.

Selain itu, terdapat juga teknologi Direct Full Array yang menempatkan LED backlit di belakang panel agar kecerahan dapat diatur dengan tepat sehingga cahaya dapat disesuaikan sesuai keinginan penggunanya untuk menghadirkan warna hitam yang lebih pekat.

TV QLED 8K All

TV QLED 8K dan 4K yang hadir pada tahun 2019 ini juga telah dibekali dengan fitur HDR10+ yang dapat mempertajam kontras gambar sehingga penggunanya dapat menikmati gambar yang detail pada setiap adegan video yang diputar.

Untuk membuat TV QLED 2019 ini lebih menarik, Samsung juga menghadirkan fitur Ambient Mode yang dapat menampilkan konten dekoratif, foto personal, informasi penting, hingga meniru pola dinding di belakangnya sehingga dekorasi rumah menjadi menarik.

Tak ketinggalan fitur New Bixby juga disematkan pada TV QLED 2019 yang mampu mengenali selera penggunanya ketika menonton dengan kemampuan Universal Guide. Selain itu juga TV QLED 2019 telah mendukung Google Assistant dan Amazon Alexa untuk mengenali perintah suara dari penggunanya.

Di Indonesia harga TV QLED 8K akan dijual dengan harga yang cukup fantastis, yaitu:

  • Ukuran 65 inci dihargai Rp 80.499.000
  • Ukuran 75 inci dihargai Rp 119.999.000
  • Ukuran 82 inci dihargai Rp 166.999.000
  • Ukuran 98 inci dihargai Rp 1.499.999.000

Samsung  telah membuka pre-order TV QLED 8K untuk varian layar 65 inci hingga 82 inci di Indonesia. Bagi Gadgeter yang ingin memesannya maka dapat langsung mengunjungi situs resmi Samsung. Selama masa pre-order, pembelian TV ini akan mendapatkan bonus Samsung Galaxy S10+ secara gratis selama persediaan masih ada.

Tinggalkan Komentar