Berita

Mobile Legends Developmental League Buka Peluang Kamu Jadi Pemain eSport Profesional

Mobile Legends Feature All

Gadgetren – Sejak awal kemunculannya di Indonesia, game Mobile Legends sudah menarik perhatian banyak orang terutama kalangan anak kecil dan remaja.

Hingga saat ini, pemain aktif Mobile Legends di Indonesia sudah mencapai lebih dari 31 juta orang dan diperkirakan terus bertambah.

Jumlah pemain sebanyak itu bahkan membuat Moonton akhirnya membuka kantor perwakilan di Indonesia. Sebagai bentuk keseriusannnya, Moonton pun sering menyelenggarakan turnamen untuk mendukung talenta muda yang ingin berkecimpung di dunia Mobile Legends.

Menariknya, Moonton baru-baru ini mengumumkan bahwa akan segera menggelar turnamen yang bernama Mobile Legends Developmental League (MDL) pada tahun 2020 di Indonesia.

MDL sendiri merupakan liga kedua di bawah Mobile Legends Professional League (MPL). Dengan kata lain, kompetisi ini mengajak tim di luar ekosistem MPL untuk bertarung memperebutkan gelar juara Mobile Legends Developmental League di season pertama.

Selain itu, Moonton juga mengajak tim lapis kedua yang bertanding di Mobile Legends Professional League untuk bertanding di Mobile Legends Developmental League. Setiap aplikasi pengajuan tim yang ingin mengikuti kompetisi ini akan diseleksi terlebih dahulu oleh Moonton.

Mobile Legends esport

Setelah aplikasi pengajuan tim disetujui oleh Moonton, maka tim akan bertanding melalui sistem kualifikasi offline. MDL season pertama sendiri akan dimulai di bulan Februari 2020 dengan berlangsung selama 2 bulan.

Sebagai permulaan, babak regular season dan playoff akan diselenggarakan di Jakarta. Sementara itu, Moonton akan menyiarkan kompetisi MDL secara online sehingga akan memudahkan masyarakat Indonesia untuk bisa mengikuti perjalanan liga kelas dua ini.

Lucas Mao selaku Commissioner dari MPL mengatakan bahwa pihaknya senang sekali untuk bisa akhirnya mengembangkan Mobile Legends Developmental League ini. Dengan adanya MDL, mereka percaya akan membuka peluang dan jalan untuk pro player baru.

“Sebagaimana yang kita tahu bahwa ekosistem eSports sendiri berkembang sangat cepat dan tentu kami ingin mengambil bagian lebih banyak lagi untuk mengembangkan dan juga mempertahankan ekosistem yang sudah ada,” tambah Lucas.

Mobile Legends Developmental League ini bisa menjadi mimpi bagi para pemain semi profesional untuk bisa unjuk gigi dan menunjukkan kemampuannya kepada banyak orang di Indonesia. Bahkan mereka akan mempunyai kesempatan untuk melangkah lebih jauh ke turnamen yang lebih tinggi, seperti MPL.

Tinggalkan Komentar