Game

Bawa Engine Baru, Mobile Legends 2.0 Hadirkan Banyak Perubahan

Mobile Legends 2.0 Header

Gadgetren – Sudah lebih dari tiga tahun, Mobile Legends: Bang Bang, atau lebih akrab disebut Mobile Legends saja, hadir menemani sebagian orang di Indonesia, sejak diluncurkan pada Juli 2016 lalu.

Permainan video seluler yang mengusung gameplay Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) ini sepanjang karirnya sudah mendapatkan berbagai macam peningkatan dan pembaruan, yang dilakukan secara berkala oleh pengembangannya, Moonton.

Kabar baiknya, di tahun ketiganya ini, peningkatannya akan dilakukan secara habis-habisan. Moonton dalam acara Moonton Epicon 2019 menyebutkan, mereka sedang menyiapkan Mobile Legends 2.0 yang mengusung mesin game baru, Unity 2017.

Dengan menggunakan mesin game baru ini, Mobile Legends 2.0 menjanjikan pengalaman pengguna yang lebih baik, meliputi waktu pemuatan yang lebih cepat hingga pemodelan karakter yang lebih baik.

Bahkan dalam keterangan yang disampaikan oleh Kincir, Mobile Legends 2.0 bakal meningkatkan waktu pemuatan hingga 60 persen, dari yang semula 25 detik saat memuat aplikasi menjadi 10 detik, atau dari 15 detik saat akan memulai pertandingan menjadi 5 detik.

Berbekal dengan Unity 2017, Mobile Legends 2.0 juga akan memiliki peningkatan fps (frames per second) – artinya game akan menjadi lebih smooth – sejalan dengan pengurangan lag dari sisi servernya.

Selain beberapa peningkatan ini, Moonton juga akan merombak tampilan dari antarmuka Mobile Legends. Pastinya, mereka akan memberikan tampilan yang lebih baik dari antarmuka Mobile Legends versi sebelumnya.

Mereka juga akan mereka ulang model map yang ada, serta menambahkan satu squad hero baru yang akan ikut meramaikan dua squad yang sudah ada sebelumnya, yakni S.A.B.E.R dan V.E.N.O.M.

Yang tak kalah menarik, akan ada mode baru juga dalam Mobile Legends 2.0 ini. Salah satunya adalah Tower Maze – sebuah mode pertandingan dengan gameplay tower defense.

Saat ini, Mobile Legends 2.0 sudah bisa dicoba oleh para pecintanya. Beberapa Youtuber sudah membagikan tautan yang bisa digunakan untuk mengunduh versi baru Mobile Legends tersebut.

Namun meskipun demikian, saya ingin mengingatkan, belum ada tautan yang secara resmi berasal dari Moonton. Biasanya, Moonton akan menyebarkan aplikasi uji cobanya melalui web resmi atau toko aplikasi terpercaya.

Takutnya, aplikasi-aplikasi Mobile Legends 2.0 yang dibagikan tersebut sudah ditunggangi oleh malware, keyloger, atau kode jahat lain yang bisa cukup merugikan, baik bagi penerbit maupun pengguna.

Apalagi, berdasarkan keterangan seorang moderator di forum Mobile Legends, pengguna yang menggunakan Mobile Legends 2.0 bisa terancam diblokir jika versi yang digunakannya terbukti terinfeksi kode jahat.

Untuk itu mari kita tunggu saja sampai Mobile Legends 2.0 benar-benar resmi dirilis, baik secara global maupun terbatas pada pengujian beta.

Tinggalkan Komentar

Tambahkan komentar