Dilengkapi AI Dual Camera, Redmi 8 Tawarkan Fotografi yang Mumpuni

Redmi 8 Kamera Belakang Header

Gadgetren – Di era sekarang ini, fotografi menggunakan smartphone merupakan salah satu hal yang tengah digandrungi dan bahkan telah menjadi bagian dari hidup.

Kini tidak jarang ada orang yang justru menyimpan kamera digital mereka dan lebih mengandalkan kamera smartphone untuk mengabadikan momen pribadi karena dianggap lebih praktis.

Untuk menjawab hasrat para pengguna smartphone masa kini, Xiaomi pun terus mengembangkan kemampuan kamera smartphone mereka agar punya kualitas memadai yang langsung siap diunggah ke media sosial.

Maka dari itu, produk terbaru mereka yaitu Redmi 8 mengandalkan AI Dual Camera yang merupakan kombinasi dari lensa utama 12MP dan lensa sekunder 2MP di bagian belakangnya. Bersamaan dengan itu Xiaomi juga menyematkan lensa 8MP yang dilengkapi AI Beautify untuk kebutuhan selfie.

Sesuai namanya, baik kamera belakang maupun depan dari Redmi 8 ini telah didukung oleh teknologi Artificial Intelligence (AI) atau kecerdasan buatan agar dapat menghasilkan foto lebih bagus. Salah satunya, kamera dapat mendeteksi bagian wajah untuk langsung dipercantik melalui fitur AI Beautify 4.0.

Redmi 8 Aplikasi kamera

Kecanggihan kamera milik Redmi 8 pun tidak berhenti di situ saja karena kamera belakang smartphone ini telah menggunakan teknologi Phase Detection Autofocus (PDAF) yang memungkinkan lensa dapat fokus dengan sangat cepat sehingga kamu dapat menghasilkan foto yang jelas dalam sekejap.

Namun, tentu spesifikasi bukan segalanya karena yang terpenting adalah bagaimana hasil foto dari kamera tersebut secara nyata. Apalagi kini smartphone semakin cerdas dalam mengolah foto secara otomatis agar hasilnya menjadi lebih bagus.

Daripada kamu penasaran, mari kita lihat bersama beberapa contoh foto berikut ini yang diambil langsung menggunakan Redmi 8 (sentuh masing-masing gambar untuk melihat dengan resolusi yang sesungguhnya).

Redmi 8 Canvas

Redmi 8 Bunga

Redmi 8 Gedung Kota

Redmi 8 Dome

Dari foto-foto di atas, dapat terlihat bahwa mode Auto dari Redmi 8 mampu menangkap detail yang baik serta memiliki reproduksi warna yang cukup akurat dan cerah. Foto pun terlihat natural tanpa adanya pemrosesan pasca yang berlebihan.

Contohnya saja pada foto area perkotaan, kamu dapat melihat setiap sekat-sekat gedung hingga tulisan yang ada di kendaraan secara jelas ketika dilakukan pembesaran. Foto tersebut pun memiliki eksposur yang cukup baik sehingga langit tidak tampak terlalu membutakan.

Mengingat harga Redmi 8 yang cukup terjangkau, tentu hasil foto dari kamera belakangnya patut untuk diacungi jempol. Dengan begitu kamu dapat mengunggah foto-foto yang diambil ke media sosial tanpa merasa malu akibat hasilnya yang buram atau lainnya.

Redmi 8 Kamera Belakang Celengan Portrait

Redmi 8 Kaktus Bokeh

Layaknya smartphone kekinian lainnya, Redmi 8 juga dapat menghasilkan foto yang memiliki latar buram atau lebih dikenal sebagai efek bokeh secara instan tanpa perlu mengatur apertur atau sejenisnya seperti pada kamera DSLR. Cukup dengan memilih mode Portrait, maka kamu bisa menghasilkan foto dengan efek bokeh.

Hasilnya pun terbilang bagus karena pinggiran obyek dapat terdeteksi dengan baik sehingga tidak ada efek yang bocor atau melebar ke area yang menjadi fokus utama. Dengan begitu kamu dapat menghasilkan foto yang terlihat lebih dramatis dengan sangat mudah.

Untuk bisa mendapatkan efek bokeh secara optimal, aplikasi kamera Redmi 8 menyarankan posisi obyek berada dalam jarak 2 meter. Walaupun begitu, ternyata kamera Redmi 8 ini sudah bisa menghasilkan efek bokeh yang baik walaupun obyek hanya sejauh lengan saja.

Redmi 8 Bola Malam

Redmi 8 Masjid Malam

Salah satu kekhawatiran dari kamera smartphone harga terjangkau adalah kemampuannya ketika digunakan berfoto pada malam hari. Untungnya saja Redmi 8 ini masih sanggup dibawa berfoto ria dalam kondisi minim cahaya.

Xiaomi ternyata berhasil meminimalkan noise atau bintik-bintik yang sering kali menjadi momok smartphone harga terjangkau ketika mengambil foto saat malam hari. Jika hanya dilihat secara sekilas, kamu mungkin tidak akan menyadari adanya noise di foto di atas karena sangat halus sekali.

Namun yang terpenting, foto tidak tampak seperti cat air yang sering kali diakibatkan pemrosesan pasca terlalu agresif. Foto malam hari dari Redmi 8 tergolong cukup natural dan terlihat sebagaimana harusnya.

Redmi 8 Kamera Depan Selfie AutoAuto

Redmi 8 Kamera Depan Selfie Portrait BeautifyPortrait + AI Beautify 4.0

Tidak hanya kamera belakang saja, Xiaomi pun memberikan perhatian lebih terhadap kamera depan Redmi 8. Dengan sudah dilengkapi AI Beautify 4.0, wajah kamu dapat tampak lebih mulus dan bersih sehingga lebih menarik perhatian siapa pun yang melihatnya.

Ditambah lagi kamera depan Redmi 8 juga ternyata mendukung efek bokeh yang sudah memadai walaupun hanya memiliki satu lensa saja. Kedua fitur tersebut pun dapat diaktifkan secara bersamaan untuk menghasilkan foto yang lebih menawan dibandingkan hanya sekedar menggunakan mode Auto saja.

Mode Auto dari kamera depan Redmi 8 sendiri mampu menangkap detail dengan sangat baik dalam kondisi cahaya optimal. Maka dari itu, smartphone ini dapat tetap diandalkan baik menggunakan mode Beautify maupun tanpa sentuhan tambahan.

Di samping fitur-fitur unggulan tersebut, Redmi 8 juga menghadirkan berbagai fitur lainnya yang bisa kamu gunakan seperti mode Pro hingga filter-filter tambahan sehingga kamu dapat berkreasi sesukanya untuk mengambil foto yang lebih unik lagi.

Tinggalkan Komentar

1 Komentar