Ini 8 Alasan Kenapa Redmi 8 Patut Untuk Kamu Beli

Redmi-8-Back-Front

Gadgetren – Redmi 8 berhasil menjadi smartphone terlaris nomor 2 mengekor Redmi Note 8 di Lazada Indonesia setelah membuka flash sale perdananya pada tanggal 12 Desember 2019 silam.

Pencapaian tersebut tentu merupakan langkah awal yang sangat bagus bagi Redmi 8 yang baru saja hadir di Indonesia. Hal ini pun menunjukkan bahwa Redmi 8 menjadi salah satu perangkat yang sangat diburu oleh pencinta smartphone tanah air.

Tentu ada beberapa alasan yang membuat smartphone ini begitu dicari dan patut dibeli bagi kamu yang menginginkan smartphone handal. Apa saja itu? Berikut 8 alasan yang membuat Redmi 8 patut kamu beli.

1. Punya Harga yang Terjangkau

Redmi-8-Game

Alasan utama kenapa Redmi 8 bisa terlihat begitu menggiurkan tentu saja terletak pada harganya yang terbilang cukup terjangkau karena dibanderol seharga Rp1.699.000 untuk varian RAM 3GB dengan penyimpanan internal 32GB dan Rp1.799.000 untuk varian RAM 4GB dengan penyimpanan internal 64GB.

Dengan Redmi 8 penggunanya dapat memiliki sebuah smartphone yang lancar digunakan sehari-hari tanpa perlu merogoh kocek terlalu dalam. Smartphone ini dipastikan dapat menjalankan kebutuhan aplikasi sehari-hari kamu secara lancar, bahkan dengan multitasking sekali pun.

Kombinasi spesifikasi mumpuni dan harga yang sangat kompetitif tersebut membuat Redmi 8 memiliki daya tarik yang lebih kuat dibandingkan para kompetitornya. Maka dari itu tidak heran kalau smartphone besutan Redmi yang satu ini wajib masuk daftar smartphone yang dipertimbangkan jika kamu tengah mencari smartphone di rentang harga 1 jutaan.

2. Baterai Besar Dengan Daya Tahan Lama

Redmi 8 Baterai

Salah satu keunggulan utama dari Redmi 8 terletak pada kapasitas baterainya yang mencapai 5.000mAh dan digadang-gadang mampu bertahan hingga tiga hari penuh dalam kondisi pemakaian normal.

Tim Gadgetren pun sudah menguji sendiri kemampuan dari daya tahan baterai smartphone ini dan memang benar dapat aktif sangat lama smartphone-nya. Maka dari itu pengguna smartphone ini tidak perlu khawatir kehabisan baterai di siang hari atau saat tengah beraktivitas.

Kini tidak masalah jika kamu lupa membawa adaptor charger karena Redmi dapat dengan mudah menemani kamu hingga malam hari dalam sekali cas saja.

3. Dilengkapi Teknologi Quick Charge 3.0

Xiaomi Redmi 8 All

Dengan kapasitas baterai sebesar itu, tentu saja Xiaomi telah memikirkan bagaimana cara agar para penggunanya tidak perlu menunggu terlalu lama ketika hendak mengisi daya baterainya.

Maka dari itu Redmi 8 telah dilengkapi teknologi Quick Charge 3.0 dengan output 18 Watt sehingga hanya membutuhkan waktu 2,2 jam saja agar daya baterainya dapat kembali terisi penuh dari yang tadinya kosong. Luar biasa bukan?

Ini tentu sebuah kemajuan yang harus perlu diapresiasi mengingat beberapa tahun lalu butuh waktu sekitar 5 jam untuk mengisi smartphone dengan baterai berkapasitas 5.000mAh. Namun, tentu saja untuk bisa memanfaatkan fitur ini membutuhkan adaptor yang telah mendukungnya.

4. Sudah Menggunakan Port USB-C

Redmi-8-Bottom

Smartphone dengan harga terjangkau di kelas ini biasanya identik dengan teknologi lawas yang sudah ketinggalan. Namun hal tersebut rasanya tidak berlaku pada Redmi 8 karena Xiaomi telah menghadirkan port USB-C yang lebih modern.

Dibandingkan port microUSB yang sering kali digunakan pada smartphone kelas bawah, port USB-C menawarkan kemudahan yang lebih baik karena kamu tidak akan pernah salah memasukannya berkat desainnya yang simetris.

Ditambah lagi kini semakin banyak perangkat yang menggunakan port USB-C untuk berbagai jenis hal mulai dari pengisian daya, transfer data, hingga memungkinkan pengisian daya cepat. Dengan begitu kamu tidak perlu repot-repot membawa banyak jenis kabel karena satu kabel USB-C dapat mendukung semuanya.

5. Desain Menarik Layaknya Smartphone Premium

Redmi-8-Back-Full

Ada sebuah pepatah yang menyebutkan bahwa cinta berawal dari mata lalu turun ke hati. Oleh karena itu, desain merupakan hal yang tidak boleh dilupakan saja ketika memilih sebuah smartphone yang akan digunakan dalam keseharian.

Untungnya, Redmi 8 punya desain yang bisa membuat kamu langsung jatuh hati ketika pertama kali melihatnya. Hadir dengan desain unibody berbahan polikarbonat yang mengkilap, Redmi 8 nampak cantik ketika dilihat dari berbagai sisi.

Pantulan cahaya bergelombang yang muncul pada bagian belakangnya membuat smartphone ini tidak kalah menariknya dengan smartphone premium. Ditambah lagi Redmi 8 memiliki bodi belakang yang melengkung pada sisi kiri dan kanannya sehingga tidak hanya terlihat lebih mewah tetapi juga memudahkan untuk digenggam.

Xiaomi pun membuat Redmi 8 nampak sangat profesional berkat tulisan Redmi dan Designed by Xiaomi yang disusun secara vertikal dan simetris sehingga memberikan nuansa yang belum tentu didapat pada smartphone lain.

6. Layar Berdesain Dot Drop yang Dilapisi Corning Gorilla Glass 5

Redmi-8-Feature

Sebagai smartphone yang lahir di tahun 2019, Redmi 8 sudah menghadirkan layar penuh yang sangat kekinian agar penggunanya dapat lebih leluasa melihat konten multimedia maupun berselancar di media sosial.

Tidak ketinggalan juga desain dot drop yang melengkapi bagian atasnya sebagai tempat bersemayamnya kamera depan serta memungkinkan smartphone ini memiliki bezel pinggiran yang lebih tipis.

Layarnya sendiri mempunyai bentang 6,22 inci berteknologi IPS LCD dengan resolusi HD+ (1520 x 720 piksel) yang dapat menampilkan konten secara jelas hingga sudut kemiringan 178 derajat.

Berbicara soal layar, hampir semua pengguna smartphone pasti memiliki kekhawatiran akan layar yang tergores akibat terkena benda-benda yang ada di saku maupun hal lainnya.

Nah untuk mengurangi rasa kekhawatiran tersebut, Xiaomi pun telah melapisi layar Redmi 8 dengan pelindung Corning Gorilla Glass 5 untuk meminimalisasi terjadinya goresan yang diakibatkan penggunaan sehari-hari.

Tentu saja, hadirnya Corning Gorilla Glass 5 juga membuat layar lebih tahan terhadap retakan maupun pecah jika terjatuh secara tidak sengaja. Dengan begitu penggunanya dapat menggunakan smartphone ini dalam keseharian dengan lebih tenang.

7. Dengarkan FM Radio Tanpa Perlu Earphone

Redmi-8-FMRadio

Kamu gemar mendengarkan radio dengan menggunakan smartphone? Nah kelebihan dari Redmi 8 yang satu ini pasti akan membuat kamu gembira.

Pasalnya, Redmi 8 mengizinkan penggunanya untuk mendengarkan FM Radio tanpa perlu menggunakan earphone maupun headphone yang biasanya dibutuhkan sebagai penangkap sinyal. Hal ini dikarenakan Redmi 8 sudah memiliki antena internal di dalamnya.

Dengan begitu kamu dapat mendengarkan saluran radio favorit bersama teman maupun keluarga secara bersama-sama melalui speaker smartphone ini.

8. Punya Garansi Hingga 2 tahun

Redmi-8-Fingerprint

Jika biasanya vendor smartphone hanya memberikan garansi selama 1 tahun saja, berbeda dengan Xiaomi yang justru berani menjamin Redmi 8 yang dijual resmi di Indonesia hingga 24 bulan atau 2 tahun. Sangat jarang rasanya kamu akan menemukan smartphone di kisaran harga ini dengan masa garansi selama itu.

Berkat masa garansi yang lebih panjang ini, tentu kamu akan merasa lebih aman jika Redmi 8 kamu mengalami permasalahan. Cukup dibawa ke Service Center resmi Xiaomi maka kamu akan mendapatkan perbaikan profesional yang mungkin saja tanpa pungutan biaya tambahan selama bukan disebabkan oleh kecerobohan pengguna.

Tinggalkan Komentar