Berita Smartphone

Cuma Rp 1 Jutaan! Advan G3 Pro 2020 Dirilis dengan RAM 4GB

Advan G3 Pro 2020 Feature

Gadgetren – Advan merupakan salah satu vendor asal lokal yang namanya populer berkat smartphone murah dengan fitur menarik.

Mendekati akhir tahun 2019, Advan baru saja meluncurkan smartphone terbarunya yang bernama Advan G3 Pro 2020 di Indonesia.

Perangkat yang satu ini hadir dengan prosesor Octa-Core bertenaga untuk kelas entry-level. Apalagi prosesor tersebut didampingi dengan RAM 4 GB agar mampu memberikan pengalaman multitasking yang baik ketika penggunanya menjalankan aplikasi.

Sementara penyimpanan internalnya memiliki kapasitas 64 GB yang bisa dibilang besar untuk ukuran smartphone kelas bawah. Namun apabila penggunanya merasa kapasitas internalnya kurang lega maka dapat menambahkan microSD hingga 128 GB.

Baterai berkapasitas 3.000mAh dipercaya untuk menjadi sumber energi kehidupannya. Agar harga smartphone ini tetap terjankau, Advan tidak menghadirkan sensor fingerprint pada Advan G3 Pro 2020.

Sebagai gantinya, fitur Face Unlock bisa dipilih oleh penggunanya untuk membuka kunci layar melalui teknologi deteksi wajah tanpa perlu repot memasukkan password, pattern, atau PIN.

Mengikuti tren saat, Advan G3 Pro 2020 telah dilengkapi dengan layar 6,3 inci beresolusi HD+ (1520 x 720 piksel) yang telah menggunakan teknologi IPS LCD dan menawarkan desain penuh lengkap dengan poni berbentuk tetesan air di bagian atasnya.

Poni tersebut dimanfaatkan oleh Advan G3 Pro 2020 untuk menyimpan kamera selfie 8 MP. Sementara itu, dua kamera belakangnya mempunyai kombinasi kamera utama 12 MP dan kamera sekunder 2 MP yang dapat menghasilkan foto dengan efek latar buram secara instan.

Sistem operasi dari Advan G3 Pro 2020 dipercayakan pada IDOS 9S.12 berbasiskan Android 9 Pie. Selain itu, Advan juga telah menambahkan aplikasi lokal seperti Genflix dan Gtunes di dalam perangkat ini sehingga dapat menghibur penggunanya melalui pilihan konten yang bervariasi.

Aria Wahyudi selaku GM Marketing Advan mengatakan bahwa kehadiran kedua aplikasi lokal tersebut untuk memenuhi kebutuhan hiburan generasi milenial. Apalagi Genflix dan Gtunes merupakan aplikasi video streaming dan music streaming yang mempunyai banyak konten.

Advan G3 Pro sendiri sudah dijual di Official Store Advan yang terdapat di Tokopedia dengan harga normal mencapai Rp1.599.000. Menariknya, smartphone terbaru ini sedang dalam masa promo sehingga dijual hanya seharga Rp1.399.000 saja.

Tinggalkan Komentar