ASUS TUF Gaming FX507
Rekomendasi Laptop

Deretan Laptop Advan Termurah Tahun 2023 Buat Kita yang Punya Dana Terbatas

Harga Laptop Advan Termurah - Header

Gadgetren – Apakah kamu sedang membutuhkan laptop dengan harga yang terjangkau untuk mengerjakan aktivitas sehari-hari? Jika iya maka deretan perangkat besutan Advan pun dapat menjadi solusinya.

Seperti apa yang kita tahu, perusahaan asal Tanah Air tersebut termasuk salah satu manufaktur yang belum menyerahkan dalam mengembangkan perangkat baru di tengah-tengah gempuran berbagai macam produk dari merek multinasional.

Selain modem, ponsel, dan tablet, mereka di antaranya juga masih meluncurkan sederet laptop yang bisa menjadi alternatif pas saat kita memerlukan perangkat untuk bekerja, belajar, hingga menikmati hiburan. Spesifikasi dari produk-produknya pun sudah cukup mumpuni untuk menangani beberapa hal itu.

Yang paling menarik dari jajaran laptop besutan Advan adalah banderol harganya. Perangkat buatan perusahaan tersebut umumnya dilabeli lumayan terjangkau jika dibandingkan dengan produk-produk dari merek lain yang membawa spesifikasi serupa.

Kebanyakan laptop buatannya dilabeli dengan harga kurang dari Rp10 juta. Beberapa di antaranya pun dapat dipertimbangkan jika kita memerlukan perangkat komputer jinjing termurah di Tahun 2023 ini.

1. Advan Soulmate

Harga Laptop Advan Termurah - 1

Dimulai dari yang paling murah, Advan mempunyai sebuah seri laptop yang diberi nama dengan Advan Soulmate. Perangkat ini di Tokopedia secara khusus tersedia dengan harga mulai dari Rp2.249.000 untuk varian memori paling rendahnya.

Perangkat ini termasuk laptop yang bakalan cocok buat para pelajar. Bobotnya hanya sekitar 1,4 Kg sehingga akan mudah untuk dibawa ke mana-mana. Ukuran layarnya pun sudah seluas 14 inci dengan resolusi HD+ (1366 x 768 piksel) di mana cukup pas untuk mengetik maupun berselancar di internet.

Dapur pacu Advan Soulmate sendiri mengandalkan prosesor Intel Gemini Lake N4020 yang mampu beroperasi dengan frekuensi hingga 2,8GHz. Varian paling rendahnya terkonfigurasi dengan RAM DDR4 berkapasitas 4GB dan penyimpanan SSD 128GB yang mana keduanya bisa ditingkatkan.

2. Advan 360 Stylus

Harga Laptop Advan Termurah - 2

Untuk keperluan yang lebih tinggi, kita pun bisa melirik Advan 360 Stylus. Perangkat yang bisa digunakan dalam beberapa mode pemakaian mulai dari laptop atau sebagai tablet ini bisa dipinang dengan dana sekitar Rp6.199.000 di Tokopedia.

Sebagai mana laptop-laptop 2-in-1 lainnya, perangkat ini juga sudah mendukung pengoperasian dengan sentuhan layar. Advan 360 Stylus secara khusus juga sudah memakai panel level IPS berukuran 14 inci dengan resolusi FHD (1920 x 1080 piksel).

Dalam paket penjualannya pun tersedia stylus bawaan yang dapat lebih mempermudah kita saat kita perlu melakukan corat-coret atau menggambar. Dengan sensor 1024 level, tekanannya pun dapat kita atur untuk menghasilkan goresan tebal dan tipis secara responsif.

Kemampuan komputasi dari Advan 360 Stylus juga bukan ala kadarnya. Perangkat ini pasalnya sudah membawa prosesor Intel Core i3 -1115G4 sebagai dapur pacu yang dikombinasikan bersama RAM tertanam 8GB dan penyimpanan SSD 256GB.

3. Advan WorkPlus

Harga Laptop Advan Termurah - 3

Jika memerlukan kinerja yang lebih mumpuni, Advan juga mempunyai laptop bernama Advan WorkPlus. Perangkat ini sudah menggunakan prosesor AMD Ryzen 5 6600H yang mana pastinya mampu menangani berbagai macam kebutuhan.

Guna menunjang kemampuan dari prosesornya, Advan WorkPlus pun sudah dilengkapi dengan RAM tertanam berkapasitas 16GB. Perangkat ini selain itu juga sudah membawa media penyimpanan internal SSD PCIe 3.0 sebesar 512GB.

Advan WorkPlus juga mempunyai layar level IPS dengan bentang seluas 14 inci. Resolusinya pun sudah FHD (1920 x 1080 piksel). Hanya saja untuk meminangnya dari Tokopedia, kita memang memerlukan dana sekitar Rp6.999.000.

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Gadgetren yang aktif membuat konten tentang panduan teknologi mulai dari cara menggunakan hingga membahas istilah-istilah khusus di dalamnya.

Tinggalkan Komentar