Berita Smartphone

Kolaborasi Advan dan Harman/Kardon Hadirkan G3 dengan RAM 4 GB & Suara yang Bagus

Hari ni Advan secara resmi meluncurkan smartphone terbarunya yang bekerja sama dengan Harman/Kardon di Indonesia, yakni Advan G3. Berkat kerja samanya dengan perusahaan speaker terkemuka ini membuat suara yang dihasilkan smartphone tersebut berkualitas tinggi.

Pada saat acara peluncuran tersebut pun saya berkesempatan untuk mencoba menonton video dengan volume yang penuh dan hasilnya kualitas suara yang dihasilkan bisa dibilang menarik. Bahkan dua speaker yang hadir di bagian atas maupun bawahnya membuat suara yang terdengar lantang.

Mengikuti tren saat ini, Advan G3 telah dilengkapi dengan layar 5,99 inci beresolusi HD+ (1440 x 720 piksel), berteknologi IPS, kaca pelindungi 2,5D, dan beraspek rasio 18:9 yang memenuhi bagian depannya.

Advan G3 Pembicara

Bodi belakangnya sendiri dilengkapi dengan kaca yang membuatnya terlihat lebih menawan. Sementara sensor fingerprint disematkan pada bagian belakangnya yang memudahkan penggunanya untuk dapat membuka kunci martphone hanya menggunakan sidik jari saja.

Dapur pacunya sendiri telah dipercayakan pada chipset MediaTek MTK6750T Octa-core berkecepatan 1,5 GHz. Sebagai pendampingnya, Advan pun telah membekali G3 dengan RAM 4 GB dan storage internal 64 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 64 GB.

Dari sektor kamera, Advan G3 telah dilengkapi dengan kamera 16 MP dengan lensa larga, sensor Samsung CMOS, dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto dengan baik. Sementara kamera depannya memiliki resolusi 8 MP yang dapat mengakomodasi foto selfie atau video call dengan baik.

Baterai berkapasitas 3500 mAh menjadi salah satu fitur andalan dari Advan G3 yang diklaim dapat bertahan selama 210 jam dalam keadaan siaga atau 15 jam dalam pemakaian normal sehari-hari.

Advan G3 Back

Bahkan fitur Fast Charging juga telah hadir pada smartphone ini yang memungkinkan daya baterai diisi selama 5 menit dapat digunakan untuk panggilan telepon selama 1 jam. IDOS 7.32 berbasiskan Android 7.0 Nougat juga telah hadir dalam smartphone yang memiliki beragam fitur menarik.

Sebagai alternatif dari sensor fingerprint, Advan G3 ini dibekali juga dengan Face ID yang memungkinkan smartphone dapat mengenali wajah dengan akurat untuk membuka kunci smartphone dengan cepat.

Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, dan GPS telah hadir di dalamnya. Advan G3 akan mulai dijual secara flash sale pada tanggal 24 September 2018 dengan harga RP 2.999.000 di Shopee yang berhadiah flashdriver OTG Sandisk 16 GB.

Menariknya, bagi Gadgeter yang masih mahasiswa maka bisa mengambil harga khusus mencapai Rp 1.999.000 apabila mendaftarkan dirinya di www.mahasiswa.advandigital.com. Selain itu, Advan juga membekali smartphone ini dengan earphone JBL dalam paket penjualannya.

Leave a Comment