Berita Smartphone

Cuma Rp 1 Jutaan! Advan G3 Pro Dijual di Indonesia dengan RAM 4 GB

Advan G3 Pro Feature

Gadgetren – Sebagai salah satu perusahaan asal Indonesia, Advan cukup bersaing dalam pasar smartphone di negerinya sendiri.

Hal ini sendiri terlihat dari masih populernya smartphone Advan di kota-kota di Indonesia. Untuk itu, Advan secara resmi meluncurkan smartphone terbarunya yang bernama Advan G3 Pro di tanah air.

Dapur pacu smartphone yang satu ini dipercayakan pada chipset SC9863A Octa-Core berkecepatan 1,66 GHz. Sementara RAM 4 GB dan storage internal 64 GB didaulat untuk mendampingi chipset tersebut.

Dengan kombinasi hardware ini membuat Advan G3 Pro mampu menjalankan aplikasi dengan lancar. Apabila kapasitas internalnya masih dirasa kurang lega, maka kamu dapat menambahkan microSD hingga 128 GB pada perangkat yang satu ini.

Baterai berkapasitas 3.000 mAh dipercaya untuk menjadi sumber energi bagi perangkat ini. Untuk layarnya mempunyai lebar 6,3 inci dengan resolusi HD+ (1520 x 720 piksel) yang memenuhi bagian depan lengkap dengan poni berbentuk waterdrop.

Selain untuk mengurangi bezel bagian atasnya, poni waterdrop ini juga digunakan untuk membuat menyimpan kamera depan dari Advan G3 Pro yang mempunyai resolusi 8 MP sehingga dapat mengakomodasi foto selfie atau wefie dengan baik.

Dua kamera belakang dengan kamera utama 12 MP dan kamera sekunder 2 MP yang hadir pada perangkat ini mampu dikombinasikan untuk menghasilkan foto bokeh (latar buram) dengan mudah dan cepat.

Advan G3 Pro Depan

Advan G3 Pro ini juga mempunyai sensor fingerprint di bagian belakangnya yang memungkinkan kamu dapat membuka kunci hanya menggunakan sidik jari. Sementara fitur Face Unlock juga tersedia dalam smartphone ini sehingga dapat membuka kunci layar dengan wajah.

Perangkat yang satu ini menggunakan port microUSB untuk mengisi daya baterai maupun mentransfer data. Sementara fitur USB On-The-Go pun telah disematkan pada Advan G3 Pro sehingga memungkinkan data dari FlashDrive dapat dibuka di smartphone.

Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, WiFi, dan IDOS 9s.12 berbasiskan Android 9.0 Pie telah hadir di dalam smartphone yang satu ini. Advan G3 Pro ini dijual resmi di Indonesia dengan harga yang mencapai Rp 1.699.000.

Advan mengatakan bahwa perangkat ini akan tersedia di Official Store Advan, seperti Shopee, Tokopedia, Lazada, Blibli, dan Bukalapak mulai tanggal 27 September 2019. Sementara itu, penjualannya hanya secara online.

Bagi 100 pembeli pertama, Advan menjanjikan hadiah SanDisk OTG 16 GB. Selain itu, bagi kamu yang membeli Advan G3 Pro ini akan mendapatkan hadiah ekslusif Headset JBL yang menarik.

Tinggalkan Komentar