Tips dan Trik

Cara Live Streaming ke YouTube Langsung Dari Smartphone Kamu

Cara Live Streaming YouTube dari HP Header

Gadgetren – YouTube saat ini telah menjadi layanan berbagi video yang sangat populer di dunia dengan jutaan video baru setiap harinya.

Hal ini bisa terjadi karena proses mengunggah video ke YouTube terbilang sangat memudahkan untuk dilakukan sehingga video kamu dapat ditonton oleh banyak orang secara nasional maupun internasional.

Bahkan sekarang kamu juga sudah bisa melakukan live streaming dari YouTube langsung dari smartphone yang digunakan. Dengan begitu kamu bisa melakukan Vlog atau hal lainnya sambil berinteraksi secara langsung dengan para penonton.

Nah bagi kamu yang ingin melakukan live streaming Youtube dari smartphone kamu maka mengikuti tutorialnya sebagai berikut ini.

Cara Live Streaming YouTube dari HP

  1. Pertama, kamu dapat membuka aplikasi YouTube di smartphone
  2. Setelah terbuka, maka kamu dapat memilih menu upload video berlambang kamera di bagian atas halaman utama
  3. Selanjutnya kamu akan muncul menu Record dan Go Live untuk masuk ke mode livestream
  4. Pilih menu Allow Access untuk mengizinkan akses YouTube terhadap smartphone
  5. Setelah muncul pesan, maka kamu dapat memilih tombol Turn On
  6. Lengkapi informasi yang dibutuhkan seperti judul video, disiarkan secara Public atau Private, deskripsi, tag, ketersediaan chat, dan lokasi live streaming
  7. Apabila sudah diatur, maka kamu tinggal tekan tombol Next dan akan muncul pilihan mengenai orientasi yang akan digunakan baik itu portrait atau landscape
  8. Livestreaming akan langsung dimulai setelah kamu memilih orientasi
  9. Apabila kamu ingin berhenti melakukan Live Streaming YouTube maka dapat langsung memilih tombol close yang berlambang silang pada bagian kanan atas

Pada saat live streaming berlangsung, kamu akan menemukan beberapa panel di bagian bawah, seperti jumlah penonton, durasi, jumlah like, chat, orientasi kamera, dan masih banyak lagi.

Langkah YouTube Live Streaming di HP

Berdasarkan peraturan baru dari YouTube, kamu baru bisa melakukan live streaming YouTube dari HP ketika sudah mempunyai subscriber minimal 1.000 orang.

Jika kamu belum mempunyai subscriber sebanyak itu, maka aplikasi YouTube akan menolaknya dan memunculkan pesan mengenai peraturan dalam melakukan Live Streaming dari  smartphone.

Tentu saja agar live streaming YouTube berjalan secara lancar, kamu sebaiknya menggunakan paket data atau jaringan WiFi dengan koneksi yang stabil.  Selain itu, kamu juga harus sudah siap dengan kata-kata dan konten video yang disiarkan.

Tinggalkan Komentar

1 Komentar