ASUS Zenbook DUO UX8406
Game Tips dan Trik

Cara Live Streaming Mobile Legends di YouTube Tanpa Aplikasi Tambahan

Cara Live Streaming Mobile Legends di YouTube Header

Gadgetren – Melakukan live streaming Mobile Legends di YouTube ternyata bisa lho dilakukan tanpa perlu memasang aplikasi tambahan. Namun, apakah kamu sudah tahu cara melakukannya?

Tidak bisa dipungkiri, kesuksesan para caster Mobile Legends memang sangat menginspirasi. Sebut saja Jess No Limit, yang jadi panutan para pemain Mobile Legends, bahkan beberapa waktu belakangan ini sampai bisa beli mobil “kuda jingkrak”.

Nah, apakah kamu mau mengikuti kesuksesan mereka? Jika iya, berikut salah satu cara mudah live streaming yang bisa kamu lakukan untuk mengawali kesuksesanmu sebagai caster Mobile Legends. Bahkan dalam hal ini, kamu tidak perlu memakai aplikasi tambahan.

Cara Live Streaming (Siaran Langsung) Mobile Legends di YouTube Tanpa Aplikasi Tambahan

  1. Pertama-tama, pastikan kamu sudah punya channel YouTube yang telah diverifikasi dengan nomor telepon
  2. Jika sudah, buka aplikasi Mobile Legends
  3. Melalui halaman utama, pilih tombol LIVE yang terletak di sebelah kiri halaman
  4. Selanjutnya, masuk ke tab My Streaming
  5. Jika muncul sebuah pop up tentang cara menggunakan fitur streaming, pilih Go to configure jika kamu belum memiliki channel tersertifikasi dan ikuti petunjuknya
  6. Namun jika sudah, pilih opsi Got it
  7. Setelah masuk ke halaman My Streaming, atur judul, kualitas video, serta pengaturan kamera dan mikrofon
  8. Jika belum terhubung ke akun Google (YouTube), klik ikon orang di atas tombol START, kemudian login ke akun Google yang akan digunakan
  9. Saat semua pengaturan telah diatur, langkah terakhir klik START

Cara Live Streaming Mobile Legends di YouTube

Secara otomatis, fitur live streaming Mobile Legends ke YouTube akan aktif. Untuk memastikannya, hal ini ditandai dengan tulisan Offline di atas tombol START berubah menjadi Online.

Setelah aktif, pada saat menuju ke halaman utama, akan muncul tombol atau layar melayang di tampilan utama  permainan Mobile Legends. Menu ini berguna untuk mengatur beberapa hal saat kamu sedang live streaming.

Kamu hanya perlu mengetuk menu tersebut untuk memunculkan beberapa opsi, seperti pengaturan kamera dan mikrofon, tombol jeda, tombol berhenti, pengaturan komentar, tombol bagikan, dan pengaturan lainnya.

Sebagai tambahan, agar lebih mudah saat akan mengaktifkan fitur live streaming ini, ada baiknya akun Google yang kamu tautkan ke Mobile Legends dan digunakan pada channel YouTube merupakan akun yang sama.

Cara Live Streaming Mobile Legends di YouTube - verifikasi

Sedangkan bagi kamu yang harus menekan tombol Go to configure, kamu akan dilempar ke halaman YouTube melalui peramban yang kamu gunakan. Selanjutnya, kamu hanya perlu login (jika belum), dan memilih tombol Get Started.

Pada halaman selanjutnya, atur negara dan pilih opsi Text me the verification code. Lalu, isi nomor teleponmu pada kolom yang muncul dan klik Submit. Langkah terakhir, masukan kode OTP yang kamu terima melalui SMS dan klik Submit.

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Gadgetren yang aktif membuat konten tentang panduan teknologi mulai dari cara menggunakan hingga membahas istilah-istilah khusus di dalamnya.

Tinggalkan Komentar