Tips dan Trik

Mau Nonton Film Box Office? Ini Cara Langganan Netflix di Berbagai Paket

Cara langganan netflix header

Gadgetren – Netflix merupakan salah satu layanan media streaming digital asal Amerika Serikat yang namanya semakin populer di dunia, termasuk Indonesia.

Layanan ini sendiri menghadirkan beragam jenis video yang menarik untuk dinikmati mulai dari film, serial, anime, dokumenter, dan masih banyak lagi sehingga tidak heran kalau banyak yang terpikat untuk berlangganan.

Sementara itu, Netflix sendiri sudah hadir secara resmi di Indonesia dan dapat dinikmati di berbagai jenis perangkat mulai dari smartphone, tablet, laptop, dan TV. Pelanggannya pun dapat memilih kualitas video yang disaksikan baik itu SD, HD, hingga Ultra HD.

Nah bagi kamu yang ingin coba berlangganan Netflix maka dapat mengikuti langkah-langkah berikut ini.

Cara Langganan Netflix di Berbagai Paket

  1. Pertama, kamu dapat membuka aplikasi peramban (Firefox, Chrome, Safari, Opera,dan lainnya) di laptop atau PC
  2. Setelah browser terbuka, maka kamu dapat mengunjungi situs resmi Netflix
  3. Namun apabila kamu menggunakan smartphone atau tablet maka dapat mengunduh aplikasi Netflix dari Play Store maupun App Store
  4. Pada halaman utama Netflix, masukkan email pada kolom yang ditentukan dan tekan tombol Try 30 Days Free
  5. Selanjutnya, kamu akan masuk ke halaman Choose Your Plan
  6. Pada tahap pertama, kamu dapat menekan tombol See The Plan dan memilih paket langganan bulanan yang akan digunakan
  7. Selanjutnya kamu akan memasuki tahap kedua untuk menyelesaikan personalisasi akun dengan membuat akun dan password yang digunakan untuk akses ke Netflix
  8. Setelah informasi dimasukan, tekan tombol Continue
  9. Pada tahap ketigam kamu diharuskan untuk melakukan pembayaran dengan menggunakan kartu kredit atau debit berlogo Visa atau American Express
  10. Masukkan data mengenai kartu kredit atau debit yang bersifat rahasia tersebut,
  11. Pilih paket langganan bulanan, menyetujui semua ketentuan, dan tekan tombol Start Membership
  12. Selanjutnya, Netflix akan memverifikasi kartu kredit atau debit yang kamu gunakan
  13. Setelah proses verifikasi dan validasi selesai maka akun kamu akan langsung terdaftar di Netflix

Daftar langganan netflix

Sebagai catatan, Netflix memberikan 30 hari langganan gratis bagi yang baru berlangganan sehingga kamu tidak akan dikenakan biaya pada bulan pertama. Dengan kata lain, biaya langganan akan mulai diberlakukan pada bulan kedua.

Setelah akun kamu terdaftar di Netflix maka kamu dapat menikmati beragam konten film dan serial dari mancanegara maupun Indonesia, seperti The Irishman, Klaus, The Crown, Stranger Tihgins, Headshot, Love for Sale, Cinta itu Buta, dan masih banyak lagi.

Menariknya, Netflix pun menawarkan paket Ponsel yang dibanderol dengan harga Rp 49 ribu, Dasar dengan harga Rp 109 ribu, Standar dengan harga Rp 139 ribu, dan Premium seharga Rp 169 ribu.

Harga paket netflix

Paket Ponsel dan Dasar hanya mampu menikmati konten video Netflix hingga resolusi SD (480p). Sementara kualitas video HD bisa dinikmati oleh paket Standar dan Premium sedangkan kualitas video Ultra HD hanya bisa dinikmati oleh paket Premium.

Dibandingkan paket lainnya, Premium merupakan paket yang paling tinggi karena memungkinkan empat pengguna menonton konten video Netflix secara bersamaan pada tablet, smartphone, laptop, maupun TV.

Untuk layanan Standar hanya mengizinkan dua pengguna saja untuk menonton konten Netflix secara bersamaan. Sebagai paket yang paling bawah, paket Ponsel dan Dasar hanya bisa digunakan oleh satu pengguna saja. Berbeda dengan paket Dasar, Standar, dan Premium yang bisa digunakan pada berbagai macam perangkat, paket Ponsel hanya bisa digunakan di smartphone dan tablet saja.

Mudah bukan? Dengan hadirnya berbagai pilihan, kamu dapat menentukan paket yang ingin digunakan sesuai dengan kebutuhan kamu dan keluarga. Sebagai tambahan, hingga saat ini Netflix belum bisa digunakan pada operator Telkom maupun Telkomsel di Indonesia.

Tinggalkan Komentar

1 Komentar