ASUS TUF Gaming FX507
Tips dan Trik

Masa Belajar di Rumah, Ini Harga Paket Edukasi AXIS Terbaru

Kuota Edukasi Axis Header

Gadgetren – Belajar di rumah kini harus didukung dengan fasilitas berupa perangkat komputer dan jaringan internet. Pasalnya, hampir seluruh proses pembelajaran dilakukan secara online, termasuk pertemuan dalam kelas hingga mengerjakan tugas.

Oleh karena itu, perlu paket internet yang lancar sekaligus terjangkau, misalnya paket edukasi AXIS. Berapa harga yang harus dibayar untuk dapat menikmati paket ini? Ternyata hanya Rp1 saja! Murah sekali, bukan? Lalu, bagaimana cara mengaktifkannya?

Program Kuota Edukasi Gratis

AXIS menyediakan paket internet edukasi gratis dalam rangka mendukung program pemerintah untuk belajar di rumah. Total kuota yang didapatkan pada paket ini adalah 55 GB dan berlaku sepanjang 24 jam.

Namun, perlu diperhatikan bahwa yang dapat menggunakan paket tersebut adalah pelajar, mahasiswa, guru, atau dosen. Untuk mendapatkannya pun tidak sembarangan karena harus melalui pendaftaran di sekolah atau kampus. Setelah terdaftar, pengguna pun dapat mengakses internet dengan paket tersebut.

Tentu saja ada persyaratan khusus yang berlaku saat menggunakan paket edukasi AXIS. Salah satunya, mengenai pembagian kuota. Kuota edukasi dari Axis ini dibagi menjadi dua kelompok, yaitu kuota utama dan kuota chat. Kuota utama sebanyak 15 GB, sedangkan kuota chat sebanyak 40 GB.

Kuota utama yang dimaksud berlaku untuk seluruh jaringan AXIS atau XL Axiata (2G/3G/4G). Sementara khusus kuota chat hanya berlaku untuk aplikasi WhatsApp dan Line. Artinya, kamu tak bisa memanfaatkan kuota yang dimaksud untuk keperluan lain.

Cara Mendapatkan Kuota Gratis

Untuk menikmati kuota edukasi gratis dari AXIS, ada beberapa langkah-langkah yang perlu dilakukan. Pastikan kamu salah satu memenuhi kriteria profesi apa itu sebagai pelajar, mahasiswa, guru, atau dosen. Bagi yang tidak menyandang profesi tersebu, maka tidak bisa mendapatkan paket ini.

Lakukan pendaftaran ke sekolah atau kampus sebagai penerima bantuan kuota internet dari pemerintah. Segala persyaratan yang dibutuhkan harus dipenuhi terlebih dahulu agar dapat menggunakan kuota gratis.

Setelah kuota gratis diaktifkan, pengguna akan mendapatkan SMS pemberitahuan yang berisi tautan ke aplikasi AXISnet. Kemudian, pengguna dapat membeli paket seharga Rp1 tersebut. Karena itu, jangan lupa untuk mengunduh aplikasi AXISnet terlebih dahulu.

Seluruh pelajar, mahasiswa, guru, dan dosen, berhak untuk menikmati paket edukasi AXIS. Program subsidi pemerintah ini akan berlaku mulai dari September hingga Desember 2020.

Kuota internet yang diberikan dengan harga sangat murah tersebut diharapkan dapat membantu pelajar dan kalangan akademisi dalam menjalankan proses pembelajaran. Dengan demikian, tidak ada lagi alasan kekurangan kuota yang menghambat kegiatan belajar mengajar dari  rumah.

Nah, bagi Anda yang ingin menikmati kuota seharga Rp1 ini, segera beli kartu perdana AXIS sebelum mengaktifkan kuota internet. Semoga bermanfaat!

Tentang penulis

Fauzi Rasyad

Editor Gadgetren yang telah berkecimpung sebagai penulis seputar teknologi sejak tahun 2015. Dunia komputer hingga smartphone sudah cukup lama ia geluti karena memang tertarik melihat perkembangan teknologi yang semakin canggih dari tahun ke tahun.

Tinggalkan Komentar