Berita

Xiaomi Berhasil Jual 100 Ribu Unit Smartphone Hanya Dalam 1 Hari

Xiaomi 100ribu SoldOut

Gadgetren – Sebagai salah satu vendor asal Tiongkok, nama Xiaomi terus melambung di Indonesia berkat smartphone buatannya yang mempunyai harga terjangkau dengan spesifikasi menarik.

Baru-baru ini Xiaomi mengumumkan bahwa telah berhasil menjual 100 ribu unit smartphone dalam ajang Hari Belanja Online (Harbolnas) 12.12.

Saat Harbolnas, Xiaomi mengambil tajuk 12.12 Sales yang menjual smartphone mereka melalui Mi.com dan beberapa mitra e-commerce Xiaomi selama 24 jam atau satu hari.

Menurut pihak Xiaomi, antusiasme masyarakat Indonesia terhadap smartphone buatannya sangat besar hingga menjadikan Xiaomi sebagai smartphone brand nomor 1 di Lazada Indonesia dan Shopee pada periode Harbolnas 12.12.

Untuk 100 ribu unit smartphone yang terjual di Harbolnas 12.12 ini terdiri dari Xiaomi Redmi Note 8, Redmi Note 8 Pro, Redmi 8, dan Redmi 8A. Menariknya, Redmi Note 8 berhasil menjadi No.1 Best Selling di Lazada Indonesia.

Xiaomi Redmi Note 8 Pro 1

Selanjutnya ada Redmi 8 yang berhasil menjadi No.2 Best Selling di Lazada Indonesia. Xiaomi pun berhasil membuat Redmi Note 8 Pro menjadi No.1 dan Redmi 8A menjadi No.2 sebagai Best Selling di Shopee, .

Tentu saja ini merupakan salah satu prestasi untuk Xiaomi karena berhasil menjual banyak ponselnya di Indonesia hanya dalam waktu yang singkat. Bisa dibilang keempat smartphone ini mempunyai daya tariknya masing-masing sehingga membuat banyak orang Indonesia tertarik untuk membelinya.

Redmi Note 8 hadir dengan Quad Camera 48 MP, baterai 4.000mAh, dan chipset Qualcomm Snapdragon 665. Sedangkan Redmi Note 8 Pro membawa baterai 4.500mAh, NFC, chipset MediaTek Helio G90T, dan Quad Camera 64 MP.

Redmi-8-Back-Front

Dengan spesifikasi dan fitur yang ditawarkan, Redmi Note 8 dan Redmi Note 8 Pro terbilang cukup terjangkau karena dijual pada kisaran Rp 2 jutaan hingga Rp 3 jutaan saja sehingga mampu bersaing dengan smartphone dari vendor lainnya.

Sementara Redmi 8 dan Redmi 8A mengandalkan baterai berkapasitas 5.000mAh dengan harga Rp 1 jutaan. Secara keseluruhan, spesifikasi dari keduanya hampir mirip dengan perbedaan yang paling mencolok di varian, sensor fingerprint, dan kemampuan kamera. Harbolnas 12.12 merupakan momen penjualan perdana dari kedua smartphone murah ini.

Hasil penjualan ini memperlihatkan bahwa masih banyak orang yang percaya dengan produk buatan Xiaomi. Nah, kira-kira apakah kamu juga ikut membeli smartphone Xiaomi pada Harbolnas 12.12?

Tinggalkan Komentar