Berita

Mudah! Kini Bayar Pertamina Gas (Pertagas) Bisa Lewat LinkAja

LinkAja-Pertagas-Cashback

Gadgetren – Kini LinkAja menjadi salah satu uang elektronik yang besar di Indonesia karena mendapat banyak dukungan dari Badan Usaha Milik Negara.

Untuk lebih banyak menjangkau masyarakat Indonesia, LinkAja aja pun mulai melakukan kerjasama dengan berbagai merchant, perusahaan, maupun instansi di Indonesia untuk menghadirkan layanan pembayaran.

Baru-baru ini LinkAja melakukan kerja sama dengan Pertamina Gas (Pertagas) sebagai metode pembayaran elektronik untuk Pertagas Pascabayar. Kemudahan transaksi yang ditawarkan oleh LinkAja diharapkan dapat meningkatkan digitalisasi transaksi dengan mengubah kebiasaan masyarakat dari menggunakan uang tunai menjadi uang elektronik.

Dengan kata lain, pengguna LinkAja tidak perlu membawa uang tunai ke loket atau tempat pembayaran Pertagas. Cukup dengan menggunakan aplikasi LinkAja saja, pengguna bisa membayar tagihan Pertamina Gas (Pertagas) dimanapun dan kapanpun lewat sentuhan jari.

Pihak Pertagas mengatakan bahwa hingga saat ini Pertagas sudah hadir di 15 kota dengan 90 ribu pengguna yang tersebar di area Subang, Ogan Ilir, Prabumulih, Bunyu, Jambi, Cikarang, Lhoksukon, Pekanbaru, Sengkang, Sidoarjo, Balikpapan, Cilegon, Bekasi, Lhokseumawe, dan Mojekerto.

Danu Wicaksana selaku Direktur Utama LinkAja mengatakan bahwa dengan misi dari dan untuk Indonesia, LinkAja berkomitmen untuk menjadi solusi bagi berbagai kebutuhan harian masyarakat dengan memperluas akses pembayaran nontunai yang memudahkan kehidupan sehari-hari.

“LinkAja senang sekali dapat menjadi bagian dari ekosistem pembayaran Pertagas dalam menyediakan energi yang ramah lingkungan. LinkAja berharap kehadiran layanan pembayaran ini dapat memberikan lebih banyak kemudahan bagi pengguna Pertagas dan pengguna setia LinkAja,” tambah Danu.

LinkAja-Pertagas-Kerjasama

Bagi kamu yang ingin melakukan pembayaran Pertagas Postpaid, kamu hanya perlu membuka aplikasi LinkAja lalu memilih menu GAS dan selanjutnya menekan Pertagas Postpaid.

Pada halaman pembayaran Pertagas Postpaid, kamu dapat memasukkan ID pelanggan Pertagas Postpaid dan mengonfirmasi pembayaran. Masukkan PIN LinkAja yang kamu miliki untuk melakukan pembayaran. Apabila pembayaran berhasil maka akan muncul informasi mengenai transaksi telah sukses dilakukan.

Bagi kamu yang melakukan pembayaran Pertagas Postpaid melalui aplikasi LinkAja selama bulan Desember 2019 ini, kamu akan mendapatkan promo cashback sebesar 10% dengan maksimal sebesar Rp 10 ribu. Sementara pembayaran dengan sistem prabayar (prepaid) baru akan dimulai pada awal tahun 2020.

Tinggalkan Komentar