Berita Smartphone

Tawarkan Quad Camera 64MP, Samsung Galaxy A71 Kini Sudah Hadir di Indonesia!

Samsung-Galaxy-A71-A51-Feature

Gadgetren – Selain Galaxy A51, hari ini Samsung Electronics Indonesia juga meluncurkan Galaxy A71 yang merupakan kakak kembarnya.

Smartphone yang satu ini hadir dengan diotaki Snapdragon 730G Octa-Core yang mempunyai performa bertenaga dengan diimbangi konsumsi daya baterai yang hemat.

RAM 8 GB dan penyimpanan internal 128 GB didaulat untuk mendampingi kemampuan dari chipset besutan Qualcomm tersebut. Apabila kapasitas internalnya dirasa kurang lega, maka pengguna Galaxy A71 dapat menambahkan microSD hingga kapasitas 512 GB.

Hampir sama dengan Galaxy A51, produk ini juga dibekali dengan fitur Game Booster berbasiskan kecerdasan buatan yang dapat membantu peningkatan performa secara pintar ketika penggunanya sedang memainkan game.

Sementara baterai berkapasitas 4.500mAh yang hadir pada Galaxy A71 diklaim Samsung mampu bertahan seharian dalam pemakaian normal. Tak lupa, dukungan 25W Super Fast Charging juga telah disematkan pada perangkat ini yang memungkinkan pengisian daya baterai dari 0% ke 50% hanya dalam waktu 30 menit.

samsung galaxy a71 tampilan depan

Soal urusan fotografi, Samsung Galaxy A71 telah didukung empat kamera belakang yang mempunyai konfigurasi kamera ultrawide 12 MP (apertur f/2.2), kamera makro 5 MP (apertur f/2.4), kamera utama 64 MP (apertur f/1.8), dan kamera sekunder 5 MP (apertur f/2.2).

Kamera makro dari smartphone ini mampu memotret obyek dari dekat hingga jarak 3-5 cm dengan detail yang masih terlihat jelas. Sementara kamera ultrawide belakangnya mampu menghasilkan foto dengan area yang luas hingga sudut 123 derajat.

Aplikasi kamera bawaan dari Galaxy A71 pun mempunyai fitur Live Bokeh yang akan memanfaatkan kamera utama dan sekundernya untuk menghasilkan foto berefek bokeh (latar buram). Bahkan fitur ini mengizinkan penggunanya untuk mengatur tingkat keburaman sebelum atau sesudah foto diambil.

samsung galaxy a71 tampilan belakang

Layar Galaxy A71 menggunakan desain Infinity-O yang memenuhi bagian depan lengkap dengan punch hole di atasnya. Selain itu, layarnya mempunyai lebar 6,7 inci dengan resolusi Full HD+ (2400 x 1080 piksel) dan teknologi Super AMOLED Plus.

Masih di bagian depan, terdapat kamera beresolusi 32 MP yang mampu mengakomodasi foto selfie atau wefie dengan bagus. Mengikuti tren saat ini, sensor fingerprint Galaxy A71 terletak di dalam layarnya berkat pengguna teknologi Super AMOLED Plus.

Produk ini juga dibekali dukungan Face Unlock, jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, dan sistem operasi Android 10 dengan tampilan antarmuka OneUI 2.0. Meskipun pre-order Galaxy A71 baru akan dimulai tanggal 20 Januari 2020 nanti, namun pihak Samsung Electronics Indonesia hingga saat ini masih merancang harga resminya.

Tinggalkan Komentar