Berita Smartphone

Redmi Note 8T Dirilis dengan NFC dan Quad Camera 48MP

Redmi Note 8T NFC Feature

Gadgetren – Setelah Redmi Note 8 dan Note 8 Pro, kini Redmi meluncurkan smartphone kelas menengah terbarunya yang bernama Redmi Note 8T.

Smartphone yang satu ini hadir dengan sensor NFC yang memungkinkan penggunanya dapat mengecek e-money, mentransfer data, hingga melakukan pembayar digital.

Tak hanya sampai di situ, Redmi Note 8T ini diluncurkan dengan Quad Camera atau empat kamera belakang yang mempunyai kombinasi kamera utama 48 MP, kamera sekunder 2 MP, kamera ultrawide 8 MP, dan kamera makro 2 MP.

Kamera utamanya sendiri mempunyai sensor Samsung GM1 yang dapat menghasilkan foto dengan resolusi 48 MP. Namun berkat teknologi Tetracell (4-in-1 Pixel Binning) membuatnya  menghasilkan foto beresolusi 12 MP secara bawaan yang lebih kaya informasi dan banyak cahaya yang terserap.

Sementara kamera ultrawide dari produk ini mampu menghasilkan foto dengan area yang luas hingga 120 derajat sedangkan kamera makronya bisa mengambil foto untuk jarak dekat dengan detail yang masih terlihat jelas.

Beralih ke bagian depannya, terdapat kamera 13 MP yang sudah dapat mengakomodasi foto selfie dengan baik berkat tambahan fitur AI Beautify, Panorama Selfie, dan AI Portrait Mode. Tak lupa, kamera depannya juga dapat digunakan untuk mendeteksi wajah penggunanya ketika fitur Face Unlock diaktifkan.

Redmi Note 8T Quad Camera

Dari sektor hardware, Redmi Note 8T ini hadir dengan chipset Qualcomm Snapdragon 665 Octa-Core yang didampingi dengan RAM 4 GB dan storage internal yang mempunyai pilihan 64 GB atau 128 GB.

Penggunanya juga dapat menambahkan microSD hingga 256 GB apabila kapasitas internalnya dirasa kurang lega. Baterai perangkat ini mempunyai kapasitas 4.000mAh yang diklaim mampu bertahan selama 1 hari penuh dalam pemakaian normal.

Menariknya, fitur 18W Fast Charging pun telah disematkan pada produk ini sehingga dapat mengisi daya baterai dengan cepat. Untuk pengisian daya baterai dan transfer datanya dilakukan melalui port USB Type-C.

Redmi Note 8T 18W Fast Charging

Terdapat juga IR Blaster dapat difungsikan untuk menjadi remote control bagi perangkat elektronik rumah lainnya. Untuk layarnya mempunyai lebar 6,3 inci dengan resolusi Full HD+ (2340 x 1080 piksel), berteknologi IPS LCD, dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass 5, dan beraspek rasio 19.5:9 yang memenuhi bagian depan lengkap dengan poni berbentuk waterdrop di atasnya.

Dukungan jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, dan GPS telah hadir pada perangkat yang satu ini. Untuk varian RAM 4 GB dan storage internal 64 GB dijual dengan harga 199 Euro atau sekitar Rp 3,08 juta di negara kawasan Eropa. Namun belum diketahui harga dari varian storage internal 128 GB.

[Sumber : Gizmochina]

Tinggalkan Komentar