ASUS TUF Gaming FX507
Berita Laptop / PC

ASUS ZenBook Pro Duo UX581 – Laptop Dengan 2 Layar yang Super Canggih

ASUS-ZenBook-Pro-Duo-Feature-Launch

Gadgetren – Hari ASUS secara resmi meluncurkan dua laptop unik terbarunya yang bernama ZenBook Pro Duo UX581 dan ZenBook Duo UX481 di Indonesia.

Di antara keduanya, ASUS ZenBook Pro Duo UX581 mempunyai fitur dan spesifikasi hardware yang lebih tinggi.

Hal ini terlihat dengan penggunaan prosesor Intel Core i9-9980HK atau Intel Core i7-9750H yang memiliki performa monster sehingga mampu menangani aplikasi editor video, desain grafis, animasi 3D, hingga game dengan lancar tanpa hambatan.

Laptop ini juga didukung dengan kartu grafis NVIDIA GeForce RTX 2060 yang kompatibel dengan RTX Studio Driver untuk mendukung beragam aplikasi profesional yang sering digunakan oleh para kreator konten.

Apalagi GeForce RTX 2060 juga telah mendukung teknologi Real-Time Ray Tracing yang mampu membuat game terlihat lebih realistis dan memanjakan mata penggunanya. Tentu saja game yang dijalankan pun harus mendukung teknologi Ray Tracing tersebut untuk bisa memanfaatkannya.

ASUS ZenBook Pro Duo UX581 Tampilan Depan

RAM 32GB berteknologi DDR4 yang hadir di dalamnya mampu mendukung aplikasi atau game secara multitasking sehingga dapat tetap berjalan mulus tanpa lag.

Sementara storage internalnya sudah dipercayakan pada M.2 NVMe PCIe SSD berkapasitas 1 TB. Tidak hanya memiliki performa yang cepat, SSD ini pun mampu menyimpanan banyak aplikasi, game, dokumen, foto, video, maupun musik sekaligus.

Pihak ASUS sendiri mengatakan bahwa laptop ini bisa menjadi pilihan yang tepat bagi para kreator konten porfesional yang sering menjalankan aplikasi dengan beban kerja tinggi.

ASUS-ZenBook-Pro-Duo-Feature-Music

Menariknya, ASUS ZenBook Pro Duo UX581 ini hadir dengan dua layar yang terdiri dari layar sentuh utama dan ScreenPad Plus. Untuk layar sentuh utama memiliki lebar 15,6 inci dengan resolusi 4K Ultra HD (3840 x 2160 piksel) dan teknologi OLED yang mampu memanjakan mata penggunanya.

Layar sentuhnya ini sudah memiliki fitur 133% sRGB, 100% DCI-P3, Pantone Validated Display, dan Vesa HDR Certified Display sehingga mampu menampilkan warna yang akurat untuk membantu penggunanya dalam menghasilkan produk dengan warna yang akurat ketika dicetak atau dihadirkan pada media lainnya.

Sementara ScreenPad Plus yang hadir pada laptop ini mempunyai lebar 14 inci dengan resolusi 4K yang dapat disentuh oleh penggunanya. Pada layar kedua ini, penggunanya dapat mengerjakan aktivitas lain mulai dari chatting, musik, aplikasi, ataupun menampilkan toolbar dari aplikasi editor yang sedang dijalankan.

ASUS-ZenBook-Pro-Duo-Tasking

Hadirnya dua layar ini memudahkan penggunanya untuk dapat melakukan pekerjaan secara multitasking ketika menjalankan dua aplikasi yang berbeda.

Tak hanya itu, ASUS juga telah menyediakan pena khusus dalam paket penjualan ZenBook Pro Duo ini untuk memudahkan penggunanya melakukan aktivitas mencoret, menggambar, mensketsa, maupun menavigasikan sistem operasi dengan mudah di layar utama maupun ScreenPad Plus.

Laptop ini juga telah dibekali dengan InfaRed HD Web Camera, WiFi 5, Bluetooth 5.0, speaker Harman/Kardon, baterai 71Whrs 8-cell Li-ion, dan sistem operasi Windows 10 Original.

ASUS ZenBook Pro Duo sendiri dijual di Indonesia dengan harga yang mencapai Rp 45.999.000 untuk varian Intel Core i7 dan Rp 55.999.000 untuk varian Intel Core i9.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar