ASUS TUF Gaming FX507
Berita Laptop / PC

Keren! ASUS Umumkan ZenBook Pro Duo dengan ScreenPad Plus dan Layar 4K

ASUSASUS ZenBook Pro Duo Feature

Gadgetren – Hari ini ASUS secara resmi meluncurkan laptop tipis atau ultrabook terbarunya yang bernama ZenBook Pro Duo pada ajang besar tahunan Computex 2019 di Taipei, Taiwan.

ASUS mengatakan bahwa ZenBook Pro Duo merupakan laptop pertama di dunia yang memiliki ScreenPad Plus. Sekilas, ScreenPad Plus ini merupakan layar sentuh kedua dengan fungsionalitas ekstra yang mampu menghadirkan interaksi dan pengalaman pengguna dengan menarik.

Berbeda dengan ScreenPad biasa, ScreenPad Plus ini memiliki ukuran yang hampir sama dengan keyboard miliknya sehingga penggunanya dapat leluasa untuk menuangkan ide maupun kreativitas dan melakukan multitasking pada layar sentuh kedua ini.

ScreenPad Plus ini telah dilengkapi dengan software ScreenXpert yang menghadrikan beragam aplikasi dan fitur khusus untuk membuat penggunanya lebih banyak berkreasi. Layar sentuh kedua ini memiliki resolusi 4K (3840 x 1100 piksel) dengan aspek rasio 32:9 dan berteknologi IPS.

Sementara layar sentuh utama ASUS ZenBook Pro Duo mempunyai lebar 15 inci dengan resolusi 4K (3840 x 2160 piksel), beraspek rasio 16:9, berteknologi OLED, HDR, 100% DCI-P3, dan bezel yang tipis berkat desain Nano Edge.

ASUS ZenBook Pro Duo Display

Tentu ZenBook Pro Duo ini menawarkan sesuatu yang unik pada penggunanya dibandingkan laptop lainnya. Bayangkan saja pengguna laptop ini bisa mengaktifkan aplikasi lainnya pada ScreenPad Plus mulai dari chatting, musik, maupun aplikasi lainnya sembari sedang bekerja di layar utama.

Tak hanya fiturnya yang menarik, spesifikasi hardware yang ditawarkan oleh ZenBook Pro Duo pun sangat bertenaga. Hal ini terbuktikan dengan dibenamkannya prosesor Intel Core i9 generasi ke-9 yang cepat.

Penggunanya pun dapat menyematkan RAM DDR4 Dual Channel hingga 32 GB untuk menjalankan aplikasi maupun game secara multitasking dengan lancar. Selain itu, penyimpanan internal PCIe SSD 3.0 x4 hingga kapasitas 1TB yang dapat menyimpan banyak file dalam laptop, mulai dari video, lagu, dokumen, foto, dan masih banyak lagi.

SSD ini pun memiliki kecepatan transfer data yang sangat cepat sehingga membuat loading sistem operasi, game, maupun aplikasi hanya dilakukan dalam sekejap. Soal urusan grafis, ASUS telah membenamkan GPU NVIDIA RTX2060 yang mampu menjalankan game maupun software editor multimedia dengan grafis tinggi.

Tak ketinggalan, dukungan WiFi 6 (802.11ax), Bluetooth 5.0, dan sistem operasi Windows 10 original telah hadir di dalamnya. Produk yang satu ini hadir dengan warna Celestial Blue yang mempunyai desain spun-metal finish sehingga membuatnya terlihat mewah.

Meskipun ZenBook Pro Duo telah diumumkan oleh ASUS, namun harga resminya belum diketahui. Untuk itu, mari kita tunggu saja kehadirannya di Indonesia. Namun menurut Gadgeter, bagaimana dengan inovasi ASUS kali ini?

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar