ASUS TUF Gaming FX507
Berita Laptop / PC

ASUS Umumkan ZenBook Duo, Andalkan RAM 16GB dan ScreenPad Plus

ASUS ZenBook Duo Feature

Gadgetren – Selain ZenBook Pro Duo, ASUS juga turut memperkenalkan laptop tipis atau ultrabook lainnya yang bernama ZenBook Duo pada ajang Computex 2019 di Taipei, Taiwan.

Meskipun desainnya hampir mirip dengan ZenBook Pro Duo, namun ZenBook Duo memiliki spesifikasi hardware dan fitur yang berbeda. Dari sektor hardware, ZenBook Duo telah dibekali dengan Intel Core i7 yang bertenaga.

Sementara itu, pilihan RAM 16 GB dapat membuat laptop ini menjalankan aplikasi maupun game multitasking secara lancar dan mulus. Untuk penyimpanan internalnya sendiri telah dipercayakan pada PCIe SSD 3.0 x4 dengan kapasitas hingga 1 TB.

Dengan kapasitas sebanyak ini, membuat penggunanya dapat menyimpan banyak file dalam ZenBook Duo. Bahkan SSD sendiri memiliki kecepatan yang tinggi sehingga membuat loading sistem operasi, game, maupun aplikasi berjalan dengan kencang.

ASUS ZenBook Duo All

Untuk menjalankan aplikasi editor multimedia untuk proses kreatif penggunanya, ASUS pun telah menyematkan GPU NVIDIA GeForce MX250. Selain itu, layar sentuh ZenBook Duo memiliki lebar 14 inci dengan resolusi Full HD(1920 x 1080 piksel), teknologi IPS, dan bezel yang tipis berkat desain dari Nano Edge.

Dengan penggunaan teknologi IPS ini memungkinkan penggunanya masih dapat melihat konten hingga sudut kemiringan 178 derajat. Selanjutnya, layar sentuh kedua ScreenPad Plus mempunyai resolusi Full HD dengan teknologi IPS.

ScreenPad Plus memiliki ukuran yang hampir setara keyboard sehingga penggunanya dapat leluasa menjalankan tugas secara multitasking. Apabila penggunanya sedang melakukan tugas di layar utama, maka dapat menjalankan aplikasi chat, lagu, kalkulator, dan masih banyak lagi pada ScreenPad Plus.

Tak ketinggalan, dukungan Bluetooth 5.0, WiFi 6 (802.11ax), dan sistem operasi Windows 10 Original telah hadir di dalamnya. Dengan spesifikasi hardware dan fitur yang ditawarkan, sepertinya harga dari ZenBook Duo ini akan lebih murah dari ZenBook Pro Duo.

Laptop tipis ZenBook Duo ini akan tersedia pada pertengahan kedua 2019, sedangkan ZenBook Pro Duo akan segera tersedia di pasaran. Menurut Gadgeter, apakah lebih baik membeli ZenBook Duo atau ZenBook Pro Duo apabila melihat dari fitur dan spesifikasi hardware yang ditawarkan?

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar