Berita

Unik dan Inovatif! ASUS Segera Bawa ZenBook Pro Duo dengan 2 Layar di Indonesia

ZenBook Pro Duo Featurez

Gadgetren – Sebelum waktu peluncurannya tiba di Indonesia, hari ini ASUS mengadakan acara sneak preview yang mengajak saya beserta rekan media lainnya untuk mencoba lebih dekat ZenBook Pro Duo.

Sebagai laptop yang inovatif, ZenBook Pro Duo ini hadir dengan 2 layar sekaligus yang terdiri dari layar utama dan layar sekunder bernama ScreenPad Plus.

Layar sentuh utama ZenBook Pro Duo ini mempunyai lebar 15 inci dengan resolusi 4K (3840 x 2160 piksel), teknologi OLED, 100% DCI-P3, dan HDR. Terdapat juga desain Nano Edge yang membuat bezel layar utamannya menjadi tipis.

Sementara layar sentuh keduanya mempunyai resolusi 4K (3840 x 1100 piksel) dengan aspek rasio 32:9 yang dapat difungsikan untuk menghadirkan interaksi yang memudahkan penggunanya ketika menjalankan beragam software, seperti aplikasi untuk pengeditan video maupun audio.

Pada kesempatan sneak preview ini, Adhe Arrio dari Double Deer mendemonstrasikan proses mengedit dan memproduksi audio menjadi sebuah musik yang menarik pada software audio dengan menggunakan layar utama dan ScreenPad Plus sekaligus.

ZenBook Pro Duo Display

Menurut Adhe, dukungan ScreenPad Plus pada laptop ini memudahkan proses pengeditan audio menjadi lebih cepat. Selain itu, Adhe pun memperlihatkan sebuah video mengenai performa dirinya bersama teman-teman dengan menggunakan ZenBook Pro Duo di atas panggung.

Adhe mengatakan bahwa dengan hadirnya ScreenPad Plus ini juga mengurangi beberapa peralatan yang biasanya digunakan untuk manggung sehingga menjadi ringkas. Tak hanya itu, ScreenPad Plus juga dibekali dengan software ScreenXpert yang mampu menghadirkan berbagai macam aplikasi ditambah fitur khusus untuk memudahkan penggunanya dalam melakukan aktivitas sehari-hari.

ZenBook Pro Duo Pinggir

Dari sektor hardware pun sangat bertenaga karena sudah dibekali dengan pilihan prosesor Intel Core i9-9980HK atau Intel Core i7-9750H generasi ke-9 yang mempunyai performa ngebut.

Tak lupa, NVIDIA GeForce RTX 2060 VRAM 6GB juga telah dibenamkan pada laptop ini yang mampu menghadirkan grafis dengan bagus, halus, dan mulus dalam menjalankan game, aplikasi pemrograman, pengeditan foto, video, musik, dan 3D animasi.

Dengan fitur yang menarik tersebut, sepertinya membuat ZenBook Pro Duo menjadi salah satu laptop inovatif yang hadir di Indonesia pada tahun 2019 ini. Sayangnya harga dari laptop ini belum diketahui sama sekali sehingga kamu dapat menunggunya hingga waktu peluncurannya tiba.

Tinggalkan Komentar