Berita PC

Western Digital Luncurkan My Passport Portable Hard Drive yang Sangat Tipis

My Passport 2019 - Black

Gadgetren – Western Digital Corp. merupakan perusahaan asal Amerika Serikat yang terkenal dengan produk penyimpanan data, seperti Hard Drive maupun SSD.

Di Indonesia pun, nama Western Digital sudah cukup populer berkat HDD dan SSD buatannya yang hadir dengan beragam pilihan, baik kapasitas maupun kecepatan.

Serius dengan pasar Indonesia, Western Digital Corp. baru saja memperkenalkan perangkat terbarunya yang bernama My Passport Portable Hard Drive.

Sebagai hard drive portabel, My Passport ini diklaim mempunyai dimensi yang paling tipis di antara perangkat portabel Western Digital lainnya karena hanya memiliki ketebalan 1,91 cm saja.

My Passport ini mempunyai ukuran sebesar telapak tangan sehingga ringan untuk dibawa kemanapun. Western Digital pun mendesainnya dengan bentuk yang stylish sehingga terlihat menarik ketika dilihat banyak orang.

Perangkat baru ini juga mempunyai beragam pilihan warna yang membuatnya terlihat segar, seperti Biru, Merah, dan Hitam. Untuk konektivitasnya, My Passport ini diformat untuk terhubung ke perangkat Windows 10 melalui konektor USB 3.0 yang juga kompatibel dengan USB 2.0.

Meskipun bentuknya tipis dan ramping, namun My Passport Portable Hard Drive mempunyai kapasitas yang sangat besar mencapai 5 TB sehingga mampu untuk menyimpan banyak konten sekaligus mulai dari data, video, musik, foto, dokumen, dan lainnya.

David Ellis selaku Vice President Content Solutions Western Digital mengatakan bahwa pengguna My Passport 5 TB ini akan memiliki kapasitas penyimpanan besar, namun dengan bentuk yang lebih ramping dan desain yang cocok dengan gayanya masing-masing.

My Passport 2019 - Black(2)

“Tujuan Western Digital adalah menghadirkan solusi penyimpanan data digital terbaik, agar pengguna perangkat Western Digital dapat menimkati memori berharga hingga tahun-tahun yang akan datang,” tambah David.

Portable Hard Drive ini juga dibekali dengan software WD Discovery untuk WD Security dengan perlindungan kata sandi dan enkripsi hardware AES 256-bit, keamanan pengiriman data dari media sosial, dan penyimpanan cloud (misalnya Facebook, Google Drive, dan Dropbox).

Sebagai Portable Hard Drive tertipis dari Western Digital, My Passport ini sudah dijual di Indonesia melalui Shopee dengan berbagai varian kapasitas yang terdiri dari 1 TB dengan harga Rp835.000, 2 TB dengan harga Rp1.170.000, dan 4 TB dengan harga Rp1.770.000. Sementara untuk varian 5 TB belum dapat dipastikan kehadirannya.

Tinggalkan Komentar