Berita Gadget

Transfer Lebih Cepat! Western Digital Rilis SSD Eksternal Baru di Indonesia

Transfer-Lebih-Cepat-Western-Digital-Rilis-SSD-Eksternal-Baru-di-Indonesia-Header

Gadgetren – Western Digital telah meluncurkan produk SSD portable terbarunya yang bernama My Passport SSD 2020. SSD eksternal ini hadir dengan empat varian warna yang menarik meliputi Abu-Abu, Merah, Biru, dan Emas.

Soetrisno Poerwadi selaku Senior Sales Manager Western Digital Indonesia merasa bahwa saat ini pasar sedang membutuhkan produk dengan performa transfer yang lebih tinggi, cepat, dan handal. Ia menambahkan produk My Passport SSD 2020 cocok buat para kreator konten, pebisnis profesional, hingga travelers sekalipun.

“Mereka sering menggunakan aplikasi yang membutuhkan data, sehingga mendorong permintaan dan kapasitas lebih besar yang kemudian membutuhkan performa transfer data lebih cepat. Termasuk menangani lebih banyak foto-foto beresolusi tinggi, 4K video, dan konektivitas UBS C,” ujarnya kepada tim Gadgetren.

Bicara dari segi tampilan, Western Digital memberikan desain dengan sentuhan lebih modis pada SSD eksternal yang satu ini. My Passport SSD 2020 hadir mengusung desain logam ramping dengan dukungan fitur mumpuni di dalamnya.

Saat ini My Passport SSD 2020 telah tersedia di Indonesia dan bisa kamu dapatkan dengan harga spesial lewat toko belanja online official partner Western Digital di Tokopedia. Untuk varian warna Grey yang memiliki kapasitas 500GB dibanderol senilai Rp 1.699.000, sedangkan untuk kapasitas 1TB senilai Rp 2.999.000.

Setelah masa promosi ini berakhir, maka Western Digital akan memberikan harga retail dimana untuk kapasitas 500GB dibanderol Rp 1.899.000, 1TB senilai Rp 2.999.000, dan 2TB senilai Rp 6.299.000.

Harga tersebut dipastikan Western Digital sesuai dengan kualitas dan desain yang ditawarkan My Passport SSD dimana pihaknya menjual sebuah perangkat penyimpanan eksternal dengan waktu transfer dua kali lebih cepat dari generasi sebelumnya.

My Passport SSD empat varian warna

Teknologi NVMe yang dihadirkan mampu memberikan performa, daya tahan dan kehandalan yang lebih baik lagi. Termasuk pula mempunyai kecepatan baca hingga 1050MB per detik dan kecepatan tulis mencapai 1000MB per detik.

Perangkat ini juga bisa melakukan pencadangan secara otomatis tanpa memilih data mana yang akan disimpan. Selain itu, My Passport SSD 2020 telah melewati tes jatuh dari jarak 2 meter sehingga tahan terhadap guncangan.

My Passport SSD 2020 Merah

“Biasanya kerusakan terjadi saat jatuh dari meja atau dipegang pengguna yang tiba-tiba terlepas dari tangannya. Western Digital sudah mengatasi masalah ketahanan dan kehandalan pada produk ini yang akan tahan lama jika digunakan jangka panjang,” tambahnya.

Setiap pembeliannya pun juga akan mendapatkan garansi 5 tahun secara terbatas dimana hanya ditanggung pada cacat fungsi dari pabrik, namun tidak termasuk untuk kerusakan yang disengaja. Soal daya tahan panasnya sendiri, My Passport SSD 2020 diklaim tidak menghasilkan panas dibandingkan HDD.

Tinggalkan Komentar