Berita Smartphone

Cuma Rp 1 jutaan! Nokia 2.3 Dirilis dengan Baterai 4.000mAh yang Tahan 2 Hari

Gadgetren – HMD Global baru saja meluncurkan smartphone entry-level terbarunya yang bernama Nokia 2.3 di Eropa.

Smartphone ini masuk ke dalam program Android One yang dijanjikan Google akan mendapatkan update sistem operasi Android tercepat dan terdepan selama 2 tahun serta update sistem keamanan akan didukung hingga 3 tahun.

Nokia 2.3 hadir dengan sistem operasi Android 9 Pie yang memiliki tampilan antarmuka Android murni. Pihak HMD Global pun menjanjikan update Android 10 secepatnya.

Seperti yang dilansir dari AndroidCentral, Nokia 2.3 memiliki desain layar penuh dengan poni berbentuk tetesan air di bagian atasnya. Layarnya sendiri mempunyai lebar 6,2 inci dengan resolusi HD+, teknologi In-Cell, dan aspek rasio 19:9.

Beralih ke sektor kamera, perangkat ini mempunyai dukungan dua kamera belakang dengan kombinasi kamera utama 13 MP dan kamera sekunder 2 MP. Dukungan Night Mode juga telah disematkan pada aplikasi kamera bawaannya agar dapat menghasilkan foto yang lebih terang dan minim cahaya dibandingkan menggunakan Auto Mode.

Kamera depannya mempunyai resolusi 5 MP untuk mengakomodasi video call maupun digunakan untuk mendeteksi wajah ketika fitur Face Unlock diaktifkan.

Pada bagian pinggirnya, terdapat tombol yang dapat digunakan untuk mengakses Google Assistant secara cepat. Untuk menekan harganya menjadi lebih murah, HMD Global tidak menyematkan sensor fingerprint pada smartphone ini.

Nokia 23 Back

Sementara itu, baterai berkapasitas 4.000mAh telah hadir di perangkat ini dan diklaim mampu bertahan selama 2 hari dalam pemakaian normal. Sayangnya untuk pengisian daya baterainya tidak berjalan terlalu cepat karena smartphone ini hanya mendukung adaptor charger 5W (5V/1A).

Untuk dapur pacu dari perangkat ini dipercayakan pada chipset MediaTek Helio A22 Quad-Core yang dikombinasikan dengan RAM 2 GB dan penyimpan internal 32 GB untuk mendampingi kemampuan chipset tersebut.

Apabila kapasitas internalnya dirasa kurang lega, maka penggunanya dapat menambahkan microSD hingga 512 GB. Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, dan GPS telah hadir di dalamnya. Nokia 2.3 ini sendiri dijual dengan harga yang mencapai 109 Euro atau sekitar 1,6 juta.

Menurut kamu, apakah smartphone ini akan dibawa ke Indonesia? mengingat harganya yang terjangkau.

Tinggalkan Komentar