Gadget Laptop

Lenovo ThinkBook 14 – Laptop Binis Khusus Milenial dari Lenovo

Harga Lenovo ThinkBook 14 Header

Gadgetren – Lewat lini baru yang belum lama diperkenalkannya, Lenovo kembali menetaskan sebuah laptop baru bernama Lenovo ThinkBook 14 yang ditujukan kepada kaum milenial yang gemar berbisnis

Laptop baru dari Lenovo ini secara keseluruhan memiliki semua hal yang diperlukan oleh perangkat untuk kawula muda yang kini mulai semakin banyak memegang ujung tombak bangku kepemimpinan di banyak bisnis.

Perangkat ini dirancang secara stylish yang memadukan bahan aluminium premium dengan bentuk dome shape. Dengan ukurannya pun cukup tipis hanya sekitar 17,9 mm saja, perangkat ini memiliki bobot sekitar 1,5 kg yang cukup ringan ditenteng ke mana-mana.

Untuk menunjang kebutuhan penggunanya, perangkat ini pun sudah dibekali dengan sederet piranti keras papan atas yang bisa dikonfigurasikan hingga Intel Core i7 generasi kesepuluh dan kartu grafis tambahan AMD Radeon 625.

Lebih-lebih lagi, perangkat ini punya kapasitas RAM yang bisa dipilih hingga 24 GB dan penyimpanan hingga 2 TB HDD atau 1 TB SSD PCIe yang bakal cukup membantu saat digunakan untuk multitasking atau membuka banyak aplikasi.

ThinkBook 14 juga memiliki baterai yang berani untuk diandalkan bagi kamu yang memiliki pekerjaan di luar kantor atau saat berada di perjalanan bisnis. Dengan baterai yang tidak disebutkan kapasitasnya, perangkat ini diklaim mampu bertahan hingga 24 jam.

Yang menjadi poin penting, ThinkBook 14 telah dilengkapi dengan faktor perlindungan dan keamanan yang menyeluruh mulai ddari perlindungan untuk piranti lunak hingga piranti keras yang digunakannya.

Di segi piranti keras misalnya, perangkat ini sudah dilengkapi dengan sertifikat MIL-STD-810G yang menunjukkan bahwa perangkat memiliki ketahanan yang bagus karena telah lolos empat jenis pengujian: suhu rendah, suhu tinggi, tegangan, dan guncangan.

ThinkBook 14 pun sudah menggunakan otentikasi biometrik berwujud sensor pemindai sidik jari yang terletak pada tombol power sehingga perangkat lebih aman serta lebih mudah untuk membukanya.

Selain itu, perangkat ini juga memiliki proteksi tambahan berupa Trusted Platform Module (TPM) 2.0 yang bisa mengamankan piranti keras, seperti misalnya untuk melacak saat perangkat hilang.

Seperti namanya, ThinkBook 14 juga sudah memiliki layar IPS berukuran 14 inci beresolusi Full HD+ (1920 x 1080 piksel) yang sudah didukung dengan fitur anti-glare untuk memberikan pengalaman yang lebih baik bagi pengguna.

Selain itu, perangkat ini pun memiliki dukungan port konektivitas yang lengkap mulai dari USB Type-C generasi kedua, 4-in-1 reader jack, audio combo jack, USB Type A (ada yang disembunyikan), hingga USB Type-C.

Untuk meminang perangkat ini, kamu perlu menyiapkan dana mulai dari Rp7.199.000. Kamu juga perlu sedikit bersabar jika ingin membelinya, karena perangkat baru akan dijual mulai minggu kedua bulan Desember 2019 mendatang.

Tinggalkan Komentar