Berita Laptop

Lenovo ThinkBook Plus Hadir di Indonesia, Punya Layar Ganda Agar Lebih Produktif

Lenovo ThinkBook Plus Feature

Gadgetren – Lenovo secara resmi telah meluncurkan laptop unik layar ganda pertamanya pada seri ThinkBook di Indonesia, yaitu ThinBook Plus.

Laptop yang satu ini mempunyai keunikan pada dua layarnya yang terdiri dari layar utama yang berada di bagian dalam dengan panjang diagonal 13,3 inci yang mempunyai resolusi Full HD (1920 x 1080) dan teknologi IPS.

Sementara layar depan atau sekundernya berada di bagian cangkang sehingga dapat langsung kamu pakai tanpa perlu membuka laptop terlebih dulu. Layar ini mempunyai lebar 10,8 inci dengan teknologi E-Ink sehingga menampilkan konten dengan warna hitam putih.

Lenovo ThinkBook Plus Write

Namun layar depan ini dapat merespon sentuhan jari (touchscreen) maupun pena digital Precision Pen untuk memudahkan kamu dalam melakukan rutinitas harian secara cepat. Precision Pen ini ditempelkan di bingkai layar laptop sehingga memudahkan kamu dalam mengaksesnya ketika mendapatkan ide-ide yang menarik.

Dengan pena digital ini, kamu juga bisa mencatat beragam hal penting melalui aplikasi OneNote, mengedit dokumen PDF, serta menggambar beragam ide yang telah muncul. Sementara itu layar depannya ini telah dilindungi dengan Corning Gorilla Glass agar lebih tahan terhadap goresan.

Baik layar utama maupun sekunder sama-sama dibekali dengan dukungan Anti-Glare sehingga memungkinkan kamu masih dapat melihat konten, meskipun sedang mengoperasikan laptop di bawah terik matahari sekalipun.

Lenovo ThinkBook Plus Display

Stefianus Jatiman selaku SMB 4P Manager Lenovo Indonesia mengatakan bahwa layar E-ink dapat digunakan untuk menampilkan beragam informasi mulai dari persentase baterai, perkiraan cuaca, wallpaper, waktu, notifikasi email, dan masih banyak lagi sehingga pengguna bisa tetap fokus dalam aktivitas sehari-harinya.

Dari sektor hardware, Lenovo ThinkBook Plus sudah dibekali dengan prosesor Intel Core i7-10510U, GPU Intel UHD Graphics, dan RAM 16 GB yang mampu menjalankan aplikasi secara multitasking dengan lancar.

Selain mempunyai kecepatan tinggi, SSD yang hadir pada laptop ini mempunyai kapasitas mencapai 512 GB sehingga mampu menampung banyak software, dokumen, foto, video, dan musik sekaligus.

Lenovo ThinkBook Plus Side

Dengan baterai berkapasitas 45W, Lenovo mengklaim bahwa laptop ini mampu bertahan selama 10 jam dalam pemakaian normal. Menariknya lagi, daya baterai produk ini dapat diisi dari kondisi 0% ke 80% hanya dalam waktu 1 jam.

Tak ketinggalan juga dukungan sensor fingerprint pada tombol Power, webcam HD, teknologi Dolby Audio, Bluetooth 5.0, Intel Wi-Fi 6, dan sistem operasi Windows 10 original telah hadir pada Lenovo ThinBook Plus.

Laptop ini dijual secara resmi di Indonesia dengan harga Rp 23,9 juta dan sudah termasuk Precision Pen. Bagi pembeli 50 pertama berkesempatan mendapatkan bonus Thinkpad X1 Headphone seharga Rp 2,5 juta ditambah layanan garansi premium senilai Rp 2,6 juta.

Tinggalkan Komentar