ASUS TUF Gaming FX507
Berita Laptop / PC

Lenovo ThinkBook 14S Yoga Gen 3 Resmi Dijual di Indonesia Seharga Rp17 Jutaan

Lenovo ThinkBook 14S Yoga Gen 3 Resmi Dijual di Indonesia Seharga Rp17 Jutaan

Gadgetren – Lenovo Indonesia secara resmi telah memboyong laptop terbarunya yang bernama ThinkBook 14s Yoga Gen 3 IRU. Laptop segmen bisnis ini sudah bisa didapatkan dengan harga Rp19.379.000 melalui e-commerce yang menjadi partner resmi Lenovo di Tokopedia, Shopee, dan Blibli.

Menariknya setiap e-commerce memberikan potongan harga yang bervariatif. Menurut pantauan tim Gadgetren, di Tokopedia laptop ini dibanderol menjadi Rp17.599.000 dan di Blibli dilepas menjadi Rp16.821.740.

Laptop ThinkBook 14s Yoga Gen 3 IRU tersedia dalam warna Mineral Grey dan mengusung bobot sekitar 1,5kg serta ketebalan 16,9mm. Menariknya laptop ini dapat dilipat hingga 360º dengan 4 mode penggunaan mencakup tablet, notebook, tent dan presentasi sehingga dapat menyesuaikan sesuai kebutuhan.

Performa pacu ThinkBook 14s Yoga Gen 3 IRU mengandalkan prosesor Intel Core i7-1355U 5.0GHz yang dipadukan RAM DDR4 hingga 8GB dan penyimpanan SSD NVMe PCle M.2 4.0×4 berkapasitas hingga 1TB yang mendukung Dual-SSD Slot.

Bila ruang penyimpanan kurang, pengguna bisa menambahkan microSD yang bisa dipasangkan melalui microSD card reader untuk menyimpan beragam file seperti video, dokumen, dan foto. Prosesor tersebut juga didukung kartu grafis Intel Iris Xe.

Layarnya menampilkan ukuran 14″ inci yang memiliki resolusi Full HD berpanel IPS dan bisa dioperasikan dengan sentuhan jari maupun smart pen. Selain itu layar ini mengusung tingkat kecerahan 300 nit, warna gamut 100% sRGB, Dolby Vision, dan dilindungi lapisan anti gores Corning Gorilla Glass.

Untuk smart pen tersedia dalam setiap paket pembeliannya sehingga dapat menemani pengguna menyelesaikan tugas baik untuk menggambar, mencatat, maupun berpindah dari aplikasi satu ke lainnya. Kemudian terdapat fitur multi-finger gestures yang dapat mempermudah pergerakan pengguna seperti pinching, berpindah, dan mengubah ukuran di seluruh aplikasi.

Di atas layarnya juga terdapat dukungan webcam Full HD untuk mengakomodasi kebutuhan telekonferensi video pengguna dengan aplikasi pihak ketiga seperti Zoom, Google Meet, dan Microsoft Teams. Tak lupa tersedia dua speaker yang didukung harman Kardon dan Dolby Atmos yang memungkinkan hasil suara yang dikeluarkan terdengar jernih dan hidup.

Lenovo-ThinkBook-14S-Yoga-Gen-3

Disamping itu tersedia fitur internal whisper dan noise cancellation pada mikrofon yang memungkinkan suara di sekeliling pengguna saat panggilan video dapat teredam secara optimal. Fitur-fitur penunjang lainnya seperti Wi-Fi 6, port USB 3.2 type C dan type A, HDMI 2.0, combo jack 3.5mm, serta Thunderbolt 4.

Baterainya berkapasitas 60Whr dan untuk sistem operasinya sudah menjalankan Windows 11. Soal keamanan laptop ini telah didukung fitur-fitur seperti Default Smart Power On, chip Discrete TPM 2.0, Glance by Mirametrix, Kensington lock nano slot, Privacy Camera Shutter, dan Lenovo ThinkShield.

Benny Effendi selaku 4P Small Medium Business Lenovo Indonesia menyampaikan bahwa  ThinkBook 14s Yoga Gen 3 IRU hadir sebagai inovasi berkelanjutan dari seri lini ThinkBook Lenovo dengan smarter technology for all yang dirancang khusus untuk para pekerja guna membantu meningkatkan kinerja mereka yang juga diimbangi dengan bertambahnya pekerja remote.

“ThinkBook 14s Yoga Gen 3 menjadi salah satu pilihan perangkat kerja dengan menjawab kebutuhan mereka akan teknologi laptop bisnis serbaguna,” ujarnya.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar