Berita

Xiaomi Umumkan Waktu Rilis Redmi 8 dan Redmi 8A di Indonesia!

Redmi 8 Featurez

Gadgetren – Setelah menggemparkan Indonesia dengan meluncurkan Redmi Note 8 Pro, kini Xiaomi baru saja mengumumkan akan meluncurkan smartphone terbaru lainnya yang bernama Redmi 8 dan Redmi 8A.

Dibandingkan dengan Redmi Note 8 Pro, harga dan spesifikasi hardware yang ditawarkan oleh Redmi 8 atau Redmi 8A pastinya akan jauh lebih rendah.

Hal ini cukup wajar mengingat Redmi 8 dan Redmi 8A ini merupakan smartphone yang mengincar segmen kelas menengah ke bawah. Melalui akun Instagram resminya, Xiaomi Indonesia merilis poster yang mengumumkan bahwa kedua smartphone ini akan diluncurkan pada tanggal 4 Desember 2019 di Indonesia.

Pada poster tersebut, terlihat caption #HapeKeceBatreGede yang mengisyaratkan bahwa keduanya mempunyai baterai berkapasitas besar. Meskipun Xiaomi Indonesia belum membocorkan spesifikasi hardware resminya, namun biasanya akan mirip dengan yang telah diluncurkan di luar negeri.

Ketika Redmi 8 dan Redmi 8A diluncurkan di Tiongkok, keduanya sama-sama dibekali dengan baterai berkapasitas 5.000mAh yang diklaim oleh pihak Xiaomi mampu bertahan selama 1 hari penuh dalam pemakaian normal.

Secara keseluruhan, kedua smartphone ini hampir mempunyai spesifikasi yang mirip mulai dari penggunaan chipset Qualcomm Snapdragon 439 Octa-Core, GPU Adreno 505, kamera depan 8 MP, Face Unlock, dan port USB Type-C.

Sementara perbedaannya terlihat pada penggunaan kamera belakang dan sensor fingerprint. Redmi 8 hadir dengan dua kamera belakang yang mempunyai kombinasi kamera utama 12 MP dan kamera sekunder 2 MP.

Sedangkan Redmi 8A hadir hanya dengan satu kamera belakang 8 MP saja. Apabila Redmi 8 dilengkapi dengan sensor fingerprint, maka Redmi 8A tidak mempunyai sensor tersebut sama sekali.

Selain itu, kedua produk ini dibekali dengan layar beresolusi Full HD+ (1520 x 720 piksel), dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass 5, dan beraspek rasio 19:9 yang memenuhi bagian depan lengkap dengan poni berbentuk dotdrop.

Pada saat dijual di Tiongkok, kedua smartphone ini mempunyai harga Rp 1 jutaan. Melihat spesifikasi yang ditawarkannya, apakah kamu tertarik untuk membeli Redmi 8 atau Redmi 8A ketika diluncurkan nanti? Menurut kamu, apakah kedua produk tersebut akan mempunyai harga Rp 1 jutaan juga di Indonesia?

Tinggalkan Komentar