Berita

Inilah Smartphone realme yang Mendapatkan ColorOS 7, Apakah Punyamu Ada?

realme X2 Pro Master Edition Back

Gadgetren – Setelah ColorOS 7 digulirkan untuk smartphone OPPO, kini giliran realme yang mengumumkan mengenai update ColorOS terbaru untuk smartphone buatannya.

Sekilas, ColorOS 7 berbasiskan sistem operasi Android 10 yang mempunyai beragam fitur menarik, peningkatan keamanan, stabilitas software, dan sektor pengalaman pengguna yang lancar.

Selanjutnya, pihak realme mengumumkan bahwa program ColorOS 7 Beta dimulai dari tanggal 27 November 2019, terutama untuk smartphone flagship realme X2 Pro yang baru hadir di Indonesia.

Bagi pengguna smartphone realme yang ingin mengikuti program ini maka dapat mengisi aplikasi di komunitas realme. Sementara Beta Tester dari realme X2 Pro dan realme XT ColorOS 6.7 Beta yang sudah memberikan konfirmasi sebagai beta tester akan diberikan kesempatan untuk mencoba dan menguji ColorOS 7 Beta.

Daftar akhir Beta Tester yang dipilih realme akan diumumkan pada tanggal 9 Desember 2019 sedangkan pengujian versi beta akan diselenggarakan selama kurang lebih 2 bulan mulai dari tanggal 18 Desember 2019 hingga Januari 2020.

Informasi dan feedback akan dikumpulkan dari program ColorOS 7 Beta untuk lebih meningkatkan pengalaman antarmuka pengguna yang lebih baik. ColorOS 7 dengan kostumisasi khusus dari realme akan digulirkan ke seluruh perangkat melalui pembaruan OTA (Over-The-Air).

Untuk pembaruan OTA ini akan dilakukan secara langsung di smartphone dengan mengunduh file update ColorOS 7 yang telah disediakan realme. Untuk realme XT dan realme 3 Pro akan menerima pembaruan pada Januari 2020.

Jadwal Android 10 dengan kostumisasi realme

Sementara realme X dan realme 5 Pro akan mendapatkan pembaruan pada Februari 2020. Pihak realme mengatakan bahwa realme X2 Pro diharapkan mendapatkan ColorOS 7 pada Maret 2020.

Tak ketinggalan, ColorOS 7 juga akan menyambangi smartphone realme lainnya seperti realme 3 pada April 2020, realme 5 serta realme 5s pada Mei 2020, realme 2 Pro pada Juni 2020, dan realme C2 pada Q3 tahun 2020.

ColorOS 7 ini akan menghadirkan optimalisasi untuk aplikasi yang berjalan di latar agar kinerja sistem dapat menjadi lebih baik. Dengan sistem operasi ini, smartphone realme akan mendapatkan kemampuan optimalisasi RAM yang lebih baik dan mengurangi waktu memulai aplikasi hingga 40% dan efisiensi sumber daya sistem hingga 30%.

Dengan munculnya jadwal ini tentunya kamu pengguna smartphone realme mendapatkan kepastian mengenai update ColorOS 7.

Tinggalkan Komentar