Berita

Dua Smartphone OPPO Ini Baru Dapatkan ColorOS 7 Beta di Indonesia

ColorOS 7 Feature

Gadgetren – Setelah meluncurkan roadmap mengenai jadwal ColorOS 7 versi Final, OPPO telah mengumumkan dua smartphone yang  mendapatkan ColorOS 7 versi Beta (Trial) pertama di Indonesia, yakni OPPO R17 Pro dan Find X.

Berdasarkan informasi yang dilansir dari akun resmi Instagram Aryo Meidianto A selaku PR Manager OPPO, dapat terlihat bahwa update ColorOS 7 Beta untuk R17 Pro hanya berlaku untuk negara Indonesia, India, dan Thailand.

Sementara ColorOS 7 Beta yang hadir pada Find X hanya berlaku di negara Indonesia dan India saja. Masing-masing perangkat ini pun hanya mendapatkan kuota sebanyak 2.000 unduhan.

Dengan kata lain, bagi pengguna OPPO R17 Pro dan Find X harus saling bersaing untuk mencoba sistem antarmuka Beta dari OPPO tersebut. Cara untuk bisa mendapatkan update ini untungnya terbilang sama dengan yang telah tim Gadgetren beritakan sebelumnya.

Namun perlu diingat bahwa ColorOS 7 Beta masih memiliki bug dan tidak stabil sehingga kamu dapat melaporkan masalah yang terjadi kepada pihak OPPO selama menggunakan sistem terbaru ini.

Apabila kamu mau menerima risiko dan konsekuensinya, maka kamu dapat menginstal ColorOS 7 Beta untuk merasakan fitur yang lebih baru dibandingkan generasi sebelumnya.

Yang perlu diingat, ColorOS 7 Beta memiliki kuota unduhan sehingga kamu harus bersaing dengan pengguna lain di beberapa negara yang terdaftar. Apabila kuota sudah habis, maka kamu tidak akan dapat menginstal sistem antarmuka ini dan harus menunggu hingga versi Final.

OPPO Find X Featurez

Tak hanya kedua model tersebut saja, OPPO juga akan menghadirkan ColorOS 7 Beta secara bersamaan untuk perangkat lainnya seperti Find X Automobili Lamborghini Edition, Find X SuperVOOC Edition, dan R17.

Saya sendiri sudah mencoba ColorOS 7 Beta yang diinstal pada OPPO Reno2. Hasilnya sistem antarmuka ini mempunyai kecepatan transisi animasi sistem operasi dan perpindahan antar aplikasi yang sangat mulus dibandingkan dengan ColorOS 6.

Apalagi terdapat Dark Mode yang mampu mengubah tampilan latar menjadi gelap atau hitam sehingga membuat saya nyaman ketika melihat konten di dalam layar OPPO Reno 2, meskipun dalam kondisi minim cahaya atau gelap sekalipun. Dark Mode juga dapat membuat tampilan latar aplikasi bawaan maupun pihak ketiga menjadi gelap.

Tinggalkan Komentar