Berita

Lolos TKDN, Samsung Galaxy Fold Bisa Dipesan 13 Desember 2019 di Indonesia

Samsung Galaxy Fold Preorder

Gadgetren – Galaxy Fold merupakan perangkat inovatif dari Samsung karena memiliki layar yang bisa dilipat. Dengan kata lain, Galaxy Fold bisa menjadi smartphone ketika layarnya dilipat dan menjadi tablet ketika layarnya dibentangkan.

Hal ini pun membuat sebagian orang merasa kagum dan bertanya-tanya apakah perangkat ini akan dibawa ke Indonesia. Ternyata pertanyaan itu pun sudah terjawab karena Samsung Electronics Indonesia melalui situs resminya baru saja merilis tanggal pre-order dari perangkat ini.

Samsung Electronics Indonesia akan memulai pre-order Galaxy Fold pada tanggal 13 Desember 2019 di Indonesia. Sementara pada situs resminya, Samsung juga mengajak kamu untuk meregistrasikan dirinya agar bisa menjadi salah satu yang pertama melakukan hands on Galaxy Fold di Indonesia.

Masih di situs resmi Samsung Indonesia, terlihat juga bocoran mengenai barang apa saja yang akan hadir dalam paket penjualan Galaxy Fold, mulai dari charger, earphone wireless Galaxy Buds, casing tambahan Galaxy Fold, dan tentunya perangkat Galaxy Fold itu sendiri.

Samsung Galaxy Fold Header

Sementara itu, saya pun telah berhasil menemukan sertifikat TKDN (Tingkat Komponen Dalam Negeri) milik Samsung Galaxy Fold di situs P3DN Kementerian Perindustrian. Terlihat bahwa perangkat dengan kode nomor SM-F900F ini berhasil mendapatkan nilai TKDN mencapai 38,88%.

Skor ini menunjukkan bahwa Samsung Galaxy Fold telah lolos dari batas nilai TKDN 30% yang ditentukan oleh Kementerian Perindustrian. Hal ini menjadi angin segar, bagi kamu yang benar-benar ingin memiliki perangkat hybrid inovatif ini.

Samsung Galaxy Fold TKDN

Sekilas, Galaxy Fold ini mempunyai layar utama Dynamic AMOLED dengan resolusi 2152 x 1536 piksel dan lebar 7,3 inci yang bisa dilipat. Pada saat perangkat ini dilipat maka penggunanya dapat menggunakan layar sekunder di bagian cover yang mempunyai lebar 4,6 inci, teknologi Super AMOLED, dan resolusi 1680 x 720 piksel.

Dari sektor hardware pun cukup bertenaga karena dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 855 Octa-Core yang mempunyai kecepatan maksimal 2,84 GHz dan teknologi fabrikasi 7nm yang efisien.

RAM 12 GB dan storage internal 512 GB pun didaulat untuk mendampingi kemampuan dari chipset tersebut. Dengan kombinasi hardware ini membuat Galaxy Fold mampu menjalankan game atau aplikasi berat dengan lancar tanpa lag.

Untuk itu, bagi kamu yang tertarik dengan perangkat ini maka dapat memesannya secara pre-order pada tanggal 13 Desember 2019 melalui situs resmi Samsung Indonesia. Menurut kamu, apakah fitur dan yang ditawarkan oleh Galaxy Fold ini menarik?

Tinggalkan Komentar