ASUS TUF Gaming FX507
Aplikasi Berita

Mozilla Rilis Firefox Lite Terbaru di Indonesia, Bawa 3 Fitur Andalan

Mozilla Firefox Lite Feature

Gadgetren – Mozilla merupakan salah satu organisasi nirlaba yang sangat terkenal dengan browser buatannya yang bernama Firefox, baik untuk PC, laptop, maupun smartphone.

Baru-baru ini Mozilla secara resmi merilis browser Firefox Lite versi terbarunya di Indonesia yang menghadirkan fitur multifungsi untuk memanjakan penggunanya.

Firefox Lite ini sendiri sudah tersedia di Google Play Store untuk smartphone berbasis Android sementara untuk perangkat berbasis iOS (iPhone, iPad, iPad Touch) masih dalam pengembangan Mozilla.

Pihak Mozilla sendiri mengatakan bahwa Firefox Lite ini hadir dengan desain baru yang memungkinkan penggunanya dapat mengakses konten dari tiga fitur andalannya, seperti Belanja, Games, dan Berita yang langsung tersedia di halaman utamanya.

Fitur Belanja di Firefox Lite menawarkan Smart Shopping Search yang mampu membandingkan harga dan spesifikasi produk dengan mudah dari berbagai situs e-commerce.

Pada saat saya mencobanya, ternyata baru e-commerce Bukalapak yang bekerja sama dengan Firefox Lite. Selain itu, browser ini mencoba untuk menjadi salah satu pusat perbelanjaan dengan beragam penawaran produk, kupon, dan voucher dari beragam situs. Kemungkinan besar, ke depannya akan terdapat e-commerce lainnya yang bekerja sama.

Mozilla-Firefox-Lite-HP

Selanjutnya, pada fitur Games di Firefox Lite terdapat lebih dari 100 permainan instan dan gratis yang dapat dimainkan oleh penggunaanya dimanapun dan kapanpun. Sementara itu, pengguna browser ini dapat membuat shortcut di layar smartphone sehingga dapat lebih mudah dalam mengakses game di Firefox Lite ini.

Terakhir, fitur Berita dapat memungkinkan pengguna Firefox Lite untuk mendapatkan informasi terbaru dan terpercaya dari berbagai situs di Indonesia. Namun pada saat saya mencobanya, ternyata baru dua situs berita saja yang tersedia dalam FireFox Lite ini yang terdiri dari Detik dan Liputan6. Kemungkinan besar pihak Mozilla sedang mengajukan kerja sama juga dengan media lain di Indonesia.

Mozilla juga masih mempertahankan fitur menarik dari versi Firefox, seperti Turbo Mode yang mempercepat kinerja berselancar di dunia maya. Terdapat juga fitur Advanced Private Browsing yang sudah dibekali dengan perlindungan pelacakan sehingga memungkinkan Firefox Lite dapat mencegah pengiklan dan situs-situs untuk melacak pengguna.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar