ASUS TUF Gaming FX507
Berita

Mozilla Resmi Hentikan Firefox OS dan Ponselnya

Mozilla Hentikan Firefox OS

Pada tahun 2013 Mozilla sempat memperkenalkan sistem operasi untuk smartphone besutannya yakni Firefox OS. Bahkan smartphone berbasis sistem operasi ini telah dijual di pasaran pada tahun 2014 dan 2015.

Harga yang ditawarkan untuk smartphone berbasis Firefox OS juga sangat murah. Namun sayangnya smartphone berbasis Firefox OS ini tidak terlalu laku di pasaran dan kalah dengan pesaingnnya seperti iOS maupun Android.

Untuk itu, secara resmi Mozilla mengumumkan bahwa tidak akan mengembangkan lagi Firefox OS dan dukungannya. Sehingga dengan kata lain, smartphone dari Firefox OS tidak akan ada lagi yang diproduksi.

Mozilla menyadari bahwa smartphone Firefox OS yang telah memiliki harga sangat murah pun tidak bisa menarik minat banyak masyarakat di dunia sehingga mereka memutuskan untuk mengakhiri dukungan dan pengembangan terhadap Firefox OS.

Seperti kita ketahui, aplikasi-aplikasi yang berjalan pada Firefox OS ini menggunakan HTML 5 dan meskipun menggunakan smartphone dengan hardware yang rendah, aplikasinya masih dapat berjalan dengan lancar.

Selamat tinggal Firefox OS. Semoga Mozilla bisa menemukan inovasi baru dibidang smartphone.

[via GSMArena]

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar