Aplikasi

Rasakan Sensasi Firefox OS 2.5 Di Android Kamu

Firefox-OS-Loading

Firefox OS merupakan proyek open source pada perangkat Flame yang sepenuhnya dibuat menggunakan teknologi web, seperti HTML dan CSS. Firefox mempunyai pembagian tugas, tombol navigasi, pengaturan, kustomisasi dan masih banyak lagi yang unik.

Kini para pengguna perangkat Android juga bisa merasakan bagaimana Firefox OS beraksi. Tentu saja dikarenakan Firefox OS ini hanya bersifat pratinjau atau preview dan eksperimen, sehingga masih banyak masalah maupun kestabilan OS yang masih belum terpenuhi.

Firefox OS 2.5 Developer Preview dapat dicoba dengan hanya cukup memasang .APK berukuran 88MB yang telah disediakan tanpa perlu melakukan flash pada smartphone Android. Aplikasi ini sedikit mirip dengan launcher yang biasa tersedia di Play Store, namun mempunyai beberapa tambahan sendiri.

Salah satu fitur terbaru yang disematkan Mozilla pada Firefox OS 2.5 Developer Preview ini adalah

  • Add-On : beberapa Add-On yang biasa digunakan pada browser Firefox nantinya bisa digunakan juga pada aplikasi baik hanya satu atau seluruh aplikasi.
  • Perlindungan Berselancar Situs : Fitur terbaru dari Mozilla Firefox juga hadir di versi sistem operasi ini dengan pengaturan bagaimana situs melacak aktivitas kita.
  • Semat Situs : Fitur ini mampu menyematkan situs favorit ke layar utama.
Gambar Home Firefox OS Android APK

(Home – Klik Untuk Perbesar)

Gambar Pengaturan Firefox OS Android APK

(Pengaturan – Klik Untuk Perbesar)

Gambar Browser Music Firefox OS Android APK

(Browser & Music – Klik Untuk Perbesar)

Beberapa aplikasi yang terdapat di Firefox OS seperti telepon, pesan, dan browser bisa digunakan. Namun, tentu dikarenakan ini hanya versi pratinjau jadi masih banyak yang belum bisa digunakan secara penuh yang salah satunya adalah pemutar musik.

Bagaimana para penggemar browser Mozilla Firefox apakah tertarik?


Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Fauzi Rasyad

Fauzi Rasyad

Seorang gamer akut dan pecinta kucing yang juga selalu memantau perkembangan teknologi terbaru terutama yang berhubungan dengan gaming

Writer di Gadgetren