ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Super Ngebut! realme X2 Pro Dirilis di Indonesia dengan RAM 12GB dan Snapdragon 855+

realme X2 Pro Master Edition Feature

Gadgetren – Setelah bocorannya banyak beredar di internet, hari ini realme akhirnya meluncurkan smartphone flagship pertamanya di Indonesia yang bernama realme X2 Pro.

Perangkat yang satu ini hadir dengan spesifikasi hardware tinggi, dimana dapur pacunya dipercayakan pada chipset Qualcomm Snapdragon 855+ Octa-Core yang bertenaga berkat kecepatan maksimal 2,96 GHz dan teknologi fabrikasi 7nm.

Sekilas, chipset yang satu ini memang khusus diciptakan untuk smartphone gaming yang membutuhkan kecepatan tinggi dan mampu menangani beragam tugas berat. Selain itu, Snapdragon 855+ menjadi salah satu chipset smartphone tercepat di dunia pada tahun 2019 ini.

RAM 12GB dan storage internal 256GB didaulat mendampingi performa dari chipset tersebut. Kombinasi hardware tersebut membuatnya mampu menjalankan game atau aplikasi berat dengan lancar tanpa hambatan.

Terdapat juga fitur HyperBoost 2.0 yang mampu meningkatkan performa ketika game sedang dijalankan. Apalagi fitur ini juga mempunyai Frame Boost yang mampu membuat frame rate dari game yang dijalankan menjadi stabil dan Touch Boost yang mampu meningkatkan responsivitas terhadap sentuhan jari sehingga bermain game terasa nyaman.

Terdapat sistem pendingin yang terbuat dari carbon fiber agar suhu komponen di dalam tetap stabil meskipun penggunanya bermain game dengan lama. Untuk hiburan dan game yang lebih nyata, realme X2 Pro juga dibekali dengan dual speaker yang ditambah teknologi Dolby Atmos,

Smartphone ini telah menggunakan layar 6,5 inci dengan resolusi Full HD+ (2400 x 1080 piksel), berteknologi Super AMOLED, 100% DCI-P3, HDR 10+, dan beraspek rasio 20:9 yang memenuhi bagian depan lengkap dengan poni berbentuk tetesan embun. Kaca anti gores Corning Gorilla Glass 5 disematkan pada bagian atas layarnya untuk meminimalisir terjadinya goresan.

realme X2 Pro Feature

Menariknya, layar smartphone ini mempunyai refresh rate 90Hz yang akan membuat gerakan animasi dari aplikasi, game, atau transisi berjalan lebih mulus. Apalagi ditambah dengan frame rate game yang diatur dengan tinggi sehingga gerakan animasinya akan memanjakan mata penggunanya.

Penggunaan teknologi Super AMOLED memungkinkan sensor fingerprint disematkan di dalam layar. Selain itu, fitur Face Unlock juga telah disematkan pada perangkat ini yang memungkinkan penggunanya dapat membuka kunci layar hanya menggunakan wajah.

Dari sektor kamera, realme X2 Pro telah dibekali dengan Quad Camera atau empat kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 64 MP, kamera depth 2 MP, kamera telephoto 13 MP, dan kamera ultrawide 8 MP.

Dengan hadirnya kamera telephoto ini memungkinkan penggunanya dapat melakukan foto jarak jauh hingga 2x Optical Zoom hingga 20x Hybrid Zoom dengan jelas dan tajam. Sementara kamera ultrawide mampu menghasilkan foto dengan area yang luas sehingga cocok untuk foto pemandangan atau dengan banyak orang di dalamnya.

realme X2 Pro All

Menariknya, realme X2 Pro juga memanfaatkan kamera berlensa ultrawide untuk dapat mengaktifkan fitur ultra macro yang mampu melakukan foto dari dekat dengan jarak 2,5cm yang cocok untuk foto miniatur, mainan kecil, bunga, dan masih banyak lagi dengan detail yang baik.

Kamera utamanya sendiri menggunakan sensor Samsung ISOCELL Bright GW1 yang mampu menghasilkan foto dengan resolusi hingga 64 MP. Namun secara bawaan, kamera utamanya akan menghasilkan foto hingga resolusi 16 MP berkat teknologi 4-in-1 pixel binning yang lebih kaya akan informasi dan cahaya.

Beralih ke bagian depannya, terdapat kamera depan beresolusi 16 MP ditambah AI Beauty yang dapat menghasilkan foto selfie atau wefie dengan wajah yang mulus dan bercahaya. Penggunanya juga dapat menghasilkan foto selfie yang terang dan minim noise di malam hari dengan fitur Selfie Nightscape.

realme X2 Pro Master Edition Back

Untuk sumber energi kehidupannnya, realme telah menyematkan baterai berkapasitas 4.000mAh yang diklaim mampu bertahan selama satu hari dalam pemakaian penuh. Bahkan terdapat fitur 50W SuperVOOC Flash Charge yang mampu mengisi baterai dari 0% ke 60% hanya dalam waktu 15 menit atau 0% ke 100% hanya dalam waktu 35 menit.

Sebagai smartphone flagship, realme X2 Pro ini telah dibekali dengan sensor NFC (Near Field Communication) yang memungkinkan penggunanya dapat mengecek atau mengisi e-money, mentransfer data antar smartphone, dan lainnya.

Tak ketinggalan, dukungan jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, GPS, dan ColorOS 6.1 berbasiskan sistem operasi Android 9.0 Pie. Dengan fitur dan spesifikasi hardware yang menarik ini, realme X2 Pro dijual resmi di Indonesia dengan beberapa varian yang terdiri dari Standard Edition dan Master Edition yang mempunyai harga sama mencapai Rp 7.799.000.

Pre-order realme X2 Pro sendiri dimulai dari tanggal 28 November hingga 3 Desember 2019 di realme Store dan Blibli.com dengan hadiah langsung senilai Rp 800 ribu sedangkan realme X2 Pro Master Edition tersedia mulai bulan Desember 2019.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar